OST Anime Terbaik yang Sangat Enak Didengar Untuk Menemani Harimu

kepikiran gak gimana jadinya anime kalo tanpa musik? Pasti terasa hampa, bukan?

Musik adalah salah satu unsur esensial di dalam suatu anime, dan ini merupakan fakta yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi.

Bahkan kalo menurut ane, musik adalah faktor ketiga yang menentukan kualitas suatu anime, setelah jalan cerita dan desain & keunikan karakter tentunya.

Naah, disini saya ingin merekomendasikan daftar lagu OST anime terbaik dari anime-anime yang sudah tonton sebelumnya.

Khususnya tentang opening dan ending theme dari anime-anime tersebut.

Okay langsung saja, berikut ini daftar OST Anime terbaik menurut ane

1.Sister’s noise – fripside

Kalo kalian pecinta To Aru Series pasti kalian langsung tau judul lagu diatas ketika mendengarnya..

Yap, lagu diatas adalah Opening Theme #1 dari anime To Aru Kagaku no Railgun Season 2.

Tepatnya pada Sister Arc, yaitu pada saat Misaka Mikoto mengetahui kehadiran para sister yang digunakan sebagai bahan eksperimen untuk Accelerator agar bisa mencapai Level 6.

2.No pian no game – Nano

Tentu saja sudah banyak dari kalian yang nonton BTOOOM, kan? Salah satu anime action bertemakan survival game layaknya Fate/Zero dan juga Mirai Nikki.

Lagu cadas diatas adalah Opening Theme-nya BTOOOM! yang seakan menyulut api semangat untuk meresapi setiap action scene keren yang ada di animenya.

Dan berkat lagu ini juga saya jadi jatuh cinta dengan Nano sampai detik ini.

3.The day – porno graffitti

kalian juga pasti udah nonton anime boku no hero academia anime action yang menceritakan tentang seorang anak yang tidak memiliki bakat menjadi pahlawan tetapi ia terus berlatih dan berkat bantuan all might ia menjadi pahlawan yang kuat.

lagu ini sangat membuat semangat masa muda bergejolak

4.Orange – 7!!

Shigatsu wa Kimi no Uso  atau diterjemahkan secara harfiah ke bahasa Indonesia sebagai Kebohonganmu di Bulan April 

Kousei Arima adalah seorang yang berbakat dalam piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan jadilah dia terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibunya yang juga dikenal sebagai instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di saat dia sedang pertunjukan piano di usia 11 tahun. Akibatnya, dia tak bisa mendengar suara dentingan piano sungguhpun dia berusaha mendengar sebaik-baiknya. Dua tahun kemudian, Kousei sama sekali tak menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya monoton lagi tanpa warna. Diapun berlepas-diri dari segala kehidupan dan teman-temannya, yakni Tsubaki dan Watari, sampai dia bertemu seorang gadis yang mengubah hidupnya. Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang dikenal cantik dan bersemangat-besar yang merupakan sifatnya, menolong Kousei mengembalikan dunia musiknya dan menunjukkan bahwa dia harus bebas lagi tanpa tekanan supaya tidak lagi bermain dengan gaya yang kaku, yang seperti itulah cara Kousei bermain saat itu.

5.Re:Re – asian kung fu generation

Boku Dake ga Inai Machi ( Kota Dimana Hanya Aku yang Hilang), dikenal juga sebagai ERASED, adalah sebuah serial manga seinen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kei sanbe dan diserialisasi di majalah Young Ace sejak tahun 2012.

Cerita ini mengikuti Satoru Fujinuma, seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk mengirim dirinya kembali ke waktu sebelum kejadian berbahaya terjadi sehingga memungkinkan dirinya untuk melakukan pencegahan. Saat ibunya dibunuh, kemampuan Satoru mengirim dirinya ke 18 tahun lalu, saat dia masih di sekolah dasar, memberinya kesempatan untuk mencegah penculikan berantai yang merenggut nyawa ketiga teman sekelasnya.

Yup, Itulah OST anime terbaik kesukaan ane.

Apakah ada OST favorit kalian yang masuk dalam daftar diatas?

Kalo tidak ada, jangan sungkan untuk menuliskan judul lagunya di kolom komentar yang sudah disediakan.

Terima kasih udah mampir..

Comments
Categories: News

2 comments

  1. go to this site said on June 23, 2017

    I simply want to mention I’m all new to blogs and truly liked your page. Very likely I’m planning to bookmark your site . You certainly have tremendous writings. Thanks a bunch for sharing with us your blog site.

  2. More Bonuses said on June 23, 2017

    I simply want to say I am new to blogs and absolutely savored you’re blog site. Almost certainly I’m want to bookmark your blog . You amazingly come with remarkable stories. Thanks a bunch for revealing your website page.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *