5 Gunung Buat Si Pemula Hiking

Jangan sok-sok naik gunung puncak jaya, kalau kamu masih baru mengeluti Hobby Hiking / (Mendaki). Cobalah dulu memulainya dari Gunung yang lebih ramah dan aman, alih-alih mau mendapatkan sesuatu yang keren eh malah jadi celaka. So… kamu bisa mencoba 5 gunung ya aman untuk kalian para pemula.

1 . Gunung Andong

 

gungung Andong terletak di Magelang, jawa tengah. Tidak perlu takut tersesat digunung dengan ketinggian sekita 1.726 mdlp, karena jalur pendakiannya mudah dan sudah dilengkapi dengan sejumlah papan petunjuk. Walaupun tidak terlalu tinggi, jangan takut ga dapet keindahan gunung Andong ini.

 

2. Gunung Gede

Gunung Gede terletak di Bogor, Jawa Barat. Untuk kamu yang tinggal dibogor ga usah jauh-jauh ke pulau papua sana, dibogor pun ga kalah indahnya kok. Gunung Gede yang tingginya 2.958 mdpl, termasuk bagian dari Taman Nasional Pangrango dan bisa dibilang sebagia salah satu destinasi terbaik. sekedar masukan aja, kamu bisa pergi ke gunung gede, dengan naik kereta api tujuan bogor, tapi ga salah juga kalau mau naik kendaraan pribadi.

 

3 . Gunung Penanggungan

 

Gunung ini terletak di Mojokerto, Gunung penanggungan disebut-sebut sebagia miniaturnya Gunung Semeru loh. Gunung ini bisa jadi sebagia pengalaman yang menakjubkan, sebelum kamu menginjakan kaki di Gunung Semeru.

 

4 . Gunung Papadayan

Gunung dengan ketinggian 2.265 mdpl ini ,terletak di garut, Jawa barat. kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk sampai ke gunung yang dipenuhi oleh kawah-kawah belerang. Kamu juga akan disuguhkan pemandangan bunga Edelweis, sekaligus pemadangan hutan mati.

 

5 . Gunung Ijeng

Gunung yang sudah pernah meletus sebanyak 4 kali ini memang benar-benar mempesona, Dengan ketinggian  2.443 mdpl dijamin kamu ga akan kecewa, disana kamu bisa melihat fenomena alam yaitu Api Biru, walau disebut api biru, padadasarnya fenomena alam itu bukanlah api biru yang benar-benar keluar dari permukaan gunung melainkan pertemuan antara gas belerang yang keluar dari tanah dan bertemu dengan oksigen. Fenomena Api Biru bisa kamu lihat pada pukul 5 pagi.

Comments
Categories: News

2 comments

  1. Get More Information said on June 23, 2017

    I simply want to mention I am just beginner to weblog and absolutely enjoyed your web blog. Very likely I’m going to bookmark your website . You definitely come with impressive writings. Cheers for sharing with us your website.

  2. next said on June 23, 2017

    I just want to tell you that I am just all new to blogs and actually loved your page. More than likely I’m want to bookmark your blog post . You surely have excellent article content. Bless you for sharing your blog site.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *