Band Yang Dapat Menghangatkan Masa Remaja Kita

  1. Lagu yang selalu hadir setiap reunian ; Sheila on 7 – sebuah kisah klasik

Band asal Jogja yang satu ini emang gak pernah mati. Lagu-lagunya yang mempunyai lirik bermakna dalam sukses membuatmu gak pernah berpaling. Bahkan, adik-adik kita pun bisa saja familiar dengan nama mereka.

Salah satu lagu mereka yang bertajuk Sebuah Kisah Klasik pernah populer di tahun 2000-an, dan menjadi pilihan laris untuk video kelulusan sekolah. Lagu ini juga masih kerap diputar di acara reuni sekolah yang membuatmu makin merasa kangen dengan teman-teman seperjuanganmu dulu.

2. Separuh nafas

Ingat waktu Ahmad Dhani masih mampu menelurkan lagu-lagu cinta yang dalam tanpa jatuh jadi picisan? Salah satunya adalah Separuh Nafas. Lagu dari Dewa 19 yang pernah jadi hits di tahun 2000 ini juga mungkin masih sering kamu dengerin, apalagi bagi kamu yang dari generasi 90an dan menjadi remaja di era milenium. Lagu dengan irama yang mudah diikuti ini benar-benar asyik didendangkan. Video klipnya juga keren, karena bertaburan artis-artis yang beken pada zamannya.

3. Cinta Bertepuk Sebelah : “Aku tak bisa luluhkan hatimu“ – Padi

4. Untuk Dikenang – Jikustik

Liriknya gampang dihafal, irama lagunya enak buat didendangkan,video klipnya juga enak diliat.

5. Kau begitu sempurna,.. – Andra and the Backbone

Walaupun penampilan ketiga personelnya terlihat sangar dan ngerock, namun lagu yang dibawakan jauh dari kesan seram dan hingar bingar. Liriknya yang begitu dalam dan iramanya yang mendayu-dayu dengan diiringi petikan gitar sangat romantis dan membuat siapapun yang mendengarnya merasa terhanyut.

6. “Ku tak bisa jauh darimu.. – Slank

Jika biasanya Slank tampil nge-rock dengan lagu yang keras, maka di video klip lagu ini lain ceritanya. Mereka semua berdandan rapi memakai setelan jas putih dan bernyanyi dengan lagu yang mendayu-dayu yang diiringi oleh alunan piano.

7. Rasa cinta yang dulu t’lah hilang kini bersemi kembali…” – Ada Band

Lagu yang sempat diaransemen ulang dan dinyanyikan artis yang pesta kawinannya sempat memonopoli siaran televisi ini emang syahdu dan gak tergerus jaman.

8. Samson – Kenangan Terindah

Lagu ini dulu sempat hits banget dan selalu diputar di televisi dan radio. Bahkan sempat merajai MTV untuk beberapa waktu.

9. Ada juga lagu dari zaman di mana nama Noah masih Peterpan

Video klipnya juga lumayan keren karena ada beberapa artis dan musisi ternama yang ikut mengambil peran di video klip satu ini.

10. Rahasia Hati – Element

Lagu dari Element ini emang  memorable banget, gak cuma liriknya yang dalem, irama musiknya juga enak untuk didengarkan dan didendangkan berulang-ulang. Bahkan, dulu banyak film pendek televisi yang menggunakan lagu ini sebagai jalur suaranya.

11. Kau hanya mimpi bagiku, tak untuk jadi nyata, dan s’gala rasa buatmu harus padam dan berakhir…”Utopia

Lagu ini sebenernya menceritakan tentang seseorang yang kisah cintanya bertepuk sebelah tangan, tapi gak tau kenapa dulu lagu ini sempat jadi soundtrack sinetron yang berhubungan dengan mistis dan setan-setanan. Konsep video klipnya juga lumayan keren lho ini, mereka nyanyi di atas bongkahan es.

12. “Mungkin aku bukan pujangga…” – Base Jam

Banyak ya personel bandnya? Ada 7 orang lho. Dulu lagu-lagunya Base Jam sempat jadi hits banget di jamannya, salah satunya adalah lagu Bukan Pujangga yang sering didendangkan para anak muda yang lagi pada krisis dalam menjalani hubungannya,

13. Ingatkah kamu pada Laluna, yang suara vokalisnya mengalun lembut di telinga?

Selepas Kau Pergi ini mungkin dulu pernah menjadi lagu tema pengisi hari-harimu ketika kamu masih susah move on dari sosok mantan. Bahkan, sampe sekarang lagu dari band Laluna masih sanggup kok nongkrong di playlistmu karena musik mereka memang masih enak di dengarkan bahkan hingga detik ini. Mereka ini grup band sopan dan anak baik-baik lho. Liat aja video klipnya di mana semua anggotanya pake kemeja berkerah.

14. Waktu belum zamannya memasukkan lirik bahasa Inggris ke lagu Indonesia, Ten 2 Five sudah bikin lagu bahasa Inggris! “Rum raisin chocolate ice cream…”

Selain lagu I Will Fly yang booming, lagu Rum Raisin Chocolate Ice Cream dari Ten 2 Five juga menjadi hits.

15. “Oh, secret admirer…..” – Mocca

Siapa sih yang gak tau Mocca? Grup band indie yang mendunia ini punya aliran musik pop dengan sentuhan swing jazz yang kesemua lagu-lagunya enak buat didengarkan. Grup musik yang mengusung tema ala 60-an ini bahkan lagu-lagunya sering menjadi lagu tema film layar lebar dan film series di layar kaca. Permainan flute dari mbak vokalis juga membuat lagu-lagu Mocca makin terdengar syahdu.

16. “Yakinlah cinta s’lalu mengerti, yakinlah cinta tak salah…” – D’Cinnamons

Grup band yang cuma beranggotakan 3 orang ini memang membawa warna baru di dunia permusikan Indonesia. Didominasi oleh personel cewek yang selain menjadi vokalis juga bermain gitar, lagu-lagu D’Cinnamons semakin terdengar keren dan syahdu. Bahkan dulu di tahun 2008, grup musik satu ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai lagu soundtrack terfavorit.
Dan mash banyak lagi band yang dapat menghangatkan masa remaja kita.
Comments
Categories: News

7 comments

  1. grup band indonesia said on June 1, 2017

    Hmm is anyone else having problems with the images on this blog loading?
    I’m trying to determine if its a problem on my end
    or if it’s the blog. Any feed-back would be greatly appreciated.

  2. sepatu safety said on June 2, 2017

    Ahaa, its fastidious dialogue regarding this piece of writing at this place at this weblog, I have
    read all that, so now me also commenting here.

  3. Artikel unik Dan bermanfaat said on June 7, 2017

    Hi, i believe that i noticed you visited my blog thus i came to go
    back the desire?.I am attempting to in finding things to enhance my web site!I assume its adequate to use some of your concepts!!

  4. www.indonesianfree.com said on June 10, 2017

    Generally I don’t learn post on blogs, however I would like to say that
    this write-up very forced me to take a look at
    and do it! Your writing taste has been amazed me. Thanks, very nice post.

  5. memilih pakaian Untuk pria gemuk said on June 21, 2017

    If you are going for best contents like myself, only pay a visit this website daily for the reason that it offers quality contents,
    thanks

  6. Get More Information said on June 23, 2017

    I just want to mention I’m very new to blogging and site-building and certainly loved your blog. More than likely I’m likely to bookmark your blog post . You surely have awesome articles and reviews. Kudos for sharing with us your website.

  7. look at this site said on June 23, 2017

    I simply want to mention I’m beginner to weblog and certainly liked you’re web-site. Almost certainly I’m want to bookmark your website . You absolutely come with tremendous articles. Thanks for revealing your web-site.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *