Banda Neira ” Dari iseng berbuah keberhasilan “

Banda Neira

Nama Banda Neira diambil dari enam pulau di Kepulauan Banda, Maluku Tengah. Dari sanalah muncul Banda Neira dalam bentuk satu kelompok musik yang bermula dari keisengan Ananda dan Rara.

Dari keisengan proyek tersebut mereka mewujudkan banyaknya pendengar yang meluangkan waktu untuk menyimak karya-karya Banda Neira.

pada akhir Februari 2012 Banda Neira pertama kali dikenalkan di Universitas Parahyangan, saat itu bertepatan dengan Rara yang menyelesaikan jenjang pendidikannya.

Tanggal 8 Agustus 2012, Banda Neira resmi memperkenalkan mini albumnya  yang berjudul “Paruh Waktu“. Didalam album tersebut terdapat empat lagu, dengan judul “Di Atas Kapal Kertas,” “Ke Entar Berantah,” “Kau Keluhkan,” dan “Rindu” (Musikalisasi Puisi Subagio Sastrowardoyo) itulah keempat lagu yang mereka kategorikan sebagai Nelangsa Pop–kategori musik yang diberikan oleh temannya.

Iringan lirik yang mudah dicerna membuat Banda Neira dengan mudah diterima secara senang hati. Mini albumnya, Di Paruh Waktu yang disebar secara gratis terbukti mendapatkan respon yang positif. Pada 13 April 2013 album perdana mereka meluncur bebas setelah mendapatkan dukungan restu Sorge Records dan Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa Unpar. Album yang berisi sepuluh lagu ini diberi judul “Berjalan Lebih Jauh”. Judul album “Berjalan Lebih Jauh” bisa diartikan seperti keberangkatan awalnya yang hanya iseng-iseng dan tengah sampai ke tujuan keseriusan. Lalu, memulai pemberangkatan baru (serius) secara lebih jauh.

 

Comments
Categories: News

One comment

  1. next said on June 23, 2017

    I just want to say I am very new to blogs and certainly savored your web blog. Almost certainly I’m planning to bookmark your blog post . You amazingly come with exceptional stories. Regards for revealing your blog.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *