KOMUNITAS SKATEBOARD BINTARO

Rupa-rupanya kawasan bintaro sudah memiliki komunitas penggemar Skateboard, menurut Donald and Jebrak lewat infobintaro.com, komunitas skateboard Bintaro rutin mengadakan latihansetiap hari menggunakan  jogging track yang berada di sisi timur dari Hero Emerald, CBD Bintaro Sektor 7. Sore hari adalah waktu bagi anggota komunitas yang dikategorikan masih pemula dalam bermain skateboard untuk berlatih, sedangkan malam hari adalah giliran dari anggota yang dikategorikan senior. Tidak ada pengelompokan anggota berdasarkan usia, pengelompokkan hanya semata-mata dalam hal jam terbang dalam bermain skateboard. ebrak menjelaskan, “Jumlah anggota Komunitas Skateboard Bintaro yang rutin berlatih setiap hari sekitar 30-an orang, terdiri dari pelajar, mahasiswa bahkan karyawan. Kalau dari sisi jumlah anggota, jumlah anggota yang ada saat ini sekitar 50-an orang.” Sebagai informasi, Komunitas Skateboard Bintaro mulai ada dan berlatih sejak tahun 2002. Komunitas ini juga rutin mengadakan pertandingan setiap hari Skateboard Internasional yang jatuh setiap tanggal 21 Juni.  Donald menambahkan, “Selain untuk menyalurkan hobi, latihan juga dimaksudkan sebagai persiapan jika ada undangan pertandingan di tempat lain, beberapa kali kami mengikuti pertandingan, misalnya di Bandung”

donal&jebrak

Awal booming Skateboard di Indonesia di awal tahun 2000an perkembangan skateboard di Indonesia semakin berkembang, di dominasi oleh skater- skater Jakarta dan Bandung sekarang sudah ada diberbagai kota di Indonesia seperti di Sumatra ,Medan,Padang, Palembang, Lampung.

Selain itu di di Jawa sendiri ada Jogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Solo , ada juga dari Balik papan ,Samarinda,Sulawesi, dan Bali, diperkirakan komunitas Skateboard lebih dari ribuan orang di Indonesia

Dulunya bila ada Event Nasional paling banyak peserta dari Jakarta dan Bandung sedangkan sekarang untuk pesertanya sudah mulai dari berbagai daerah di Indonesia dan tidak sedikit dari skater-skater daerah yang berprestasi di Event-event nasional.  Semenjak adanya asosiasi dari para oldschool/senior biasa di sebut ISA membuat event event di Indonesia mulai terorganisir dengan baik sponsor brand pun mulai masuk untuk Event event bertaraf Nasional maupun International didukung mulai menjamurnya skateshop atau toko toko olah raga extreme dan sekelas distro yang menjual produk skate di Indonesia membuat Skateboard mulai berkembang pesat.  Sarana skatepark pun juga berubah dahulu cuma standart besi, box dan rail , sekarang alat yang dipertandingkan sudah setaraf internasional, arah fashionpun berubah dari hiphop ke punk and natural. Style yang casual ,bebas dengan memakai pakaian bermerek skateboard dan sepatu skate adalah ciri – ciri anak skate. Bisa dibilang komunitas anak skate selalu meng up date perkembangan skateboard  didasarkan dari oleh raga ini olah raga lifestyle olah raga yang berkembang dari lingkungannya sendiri ,seperti film skate yang terkenal Dog Town tentang asal mulanya skate di Negara asalnya.

dogtown-and-z-boys

Comments
Categories: News

3 comments

  1. try here said on June 23, 2017

    I simply want to mention I’m new to blogs and seriously savored your website. Very likely I’m going to bookmark your blog . You really have wonderful posts. Appreciate it for revealing your web page.

  2. best site said on June 23, 2017

    I simply want to mention I am just very new to blogs and actually enjoyed your blog. More than likely I’m likely to bookmark your website . You actually have perfect article content. Many thanks for sharing with us your webpage.

  3. kumahasiaweh said on June 28, 2017

    Hi there, I found your site via Google whilst searching for a comparable matter, your website came up, it seems good. I have bookmarked it in my google bookmarks.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *