Perjalanan lagu Happy Mocca Band

Tidak semua orang tahu dan mengira jika grup band indie asal Bandung : Mocca yang digawangi oleh Arina (Vokal), Riko (Gitar), Toma (Bass), serta Indra (Drum) sudah sukses melangkahkan kakinya di luar negeri, Go internasional terlebih dahulu sebelum band atau musisi di indonesia bahkan lagu Mocca : Happy pernah menjadi soundtrack salah satu serial drama korea berjudul “Flower Boy of The Ramyun Shop” pada tahun 2011.

Mocca yang sudah malang melintang di industri musik Asia setelah beberapa kali menggelar konser di Jepang, Korea, Singapura, dan Thailand. Tidak semua orang mengetahu band asal Bandung ini, mereka lebih dikenal diluar negeri dari pada di Indonesia, tanah airnya sendiri.

 

Mocca sebenarnya tak secara langsung menyanyikan lagu Happy di drama tersebut. Lagu mereka diaransemen ulang oleh Yuria dengan menerjemahkan lirik berbahasa Inggris di lagu tersebut menjadi bahasa Korea.

Meskipun diubah menjadi berbahasa Korea, namun Yuria sama sekali tak melakukan plagiat. Sang penyanyi tetap menyantumkan bahwa lagu tersebut adalah lagu milik Mocca yang diubah bahasanya untuk menyesuaikan dengan penonton di Korea.

 

Selain menjadi soundtrack drama Korea, pada tahun 2008  lagu Happy  juga pernah menjadi soundtrack untuk film berjudul ‘Untuk Rena’ karya Ken Mangunsong.   Lagu itu sendiri dibawakan Arina dkk sendiri.

Comments
Categories: News

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *