Rei Narita

Buat kamu pecinta music Jazz pasti kenal dong sama Rei Narita. Nah hari ini kita akan bahas tentang Rei Narita.

Rei Narita adalah seorang pianis, komposer, dan produser lagu beraliran contemporary jazz yang berasal dari Jepang. Lagu-lagunya dapat dinikmati oleh semua kalangan pencinta musik & jazz, tanpa melihat usia muda ataupun tua.

Sejak tahun 2000, ia sudah memulai karirnya sebagai musisi yang perform dalam berbagai sesi rekaman dan program televisi, dan beberapa lagunya disiarkan melalui Internet Radio untuk daerah Amerika Serikat & Eropa, dan salah satu cover lagu-nya milik SADE berjudul “Smooth Operator” mendapatkan urutan pertama di Amazon. Dia juga dipuji sebagai “Berlian Sempurna”, “Berlian Kemurnian”, dan “Kaleidoskop Pesona seperti Melodi” oleh seorang pe-review Smooth Jazz asal Jerman. Selain itu, Rei Narita juga mengkomposisi movie theme dan background music yang digunakan untuk siaran televisi nasional Jepang, salah satunya adalah “Coming Up” yang ditayangkan di NHK World.

Pada tahun 2011, dia memulai label rekaman Smooth Jazz-nya sendiri bernama “studio luna azul” dan me-release 2 buah album yang ia ciptakan sendiri berjudul “The Color of Soundscape” pada tahun 2011 dan “The Color of Soundscape II” pada tahun 2015. Kedua album ini sangatlah terkenal di stasiun-stasiun radio Smooth Jazz.

 

Rei Narita juga pernah mengadakan penampilan live di Indonesia, bekerja sama dengan Thanks acara “The Color of Soundscape LIVE! ~ Batavia Café”, yang diadakan di Batavia CREATIVE Indonesia sebagai agen promosi. Ia tampil solo dalam Café, Kota Tua, Jakarta. Acara ini sukses membawa pengunjung yang penasaran dengan Smooth Jazz yang dibawakan oleh seorang pianis Jepang, dan berhasil memenuhi lantai pertama Batavia Café.

Tidak hanya itu, Rei Narita juga perform dalam acara “The Color of Soundscape LIVE! ~ Batik Lounge and Terrace” bersama dengan guest star lainnya dari Indonesia. Puncak dari mini-event tour Rei Narita di Indonesia adalah ketika ia perform di event “The 38th Jazz Goes To Campus” yang berlokasi di Universitas Indonesia, Depok. Banyak guest internasional dalam acara ini, seperti LENKA dan Eric Legnini Trio, dan juga ada bintang Indonesia seperti Raisa, Dewa Budjana, Gugun, dan masih banyak lagi. Dalam event yang dihadiri lebih dari 20.000 orang ini, Rei Narita juga tampil berkolaborasi dengan satu penyanyi Jazz Regina Poetiray. Begitu banyak media massa yang meliput acara ini, termasuk juga Rei Narita sebagai artis skala internasional dalam acara ini.

 

Comments
Categories: News

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *