10 TIPS PERENCANAAN UNTUK KELANGSUNGAN KARIR BAND INDIE

1. MENCIPTAKAN SEBUAH RENCANA KERJA:

Sangatlah penting bahwa semua anggota band Anda tahu apa tujuan dari band tersebut. Dapatkan masukan dari rekan-rekan band Anda dan tuliskan tujuan kalian.

2. MENETAPKAN RENCANA ANDA DALAM JURNAL:

Buat sistem untuk menjaga ide-ide Anda terorganisir. Yang penting adalah catatan akan jejak dari ide-ide yang ada.

3. KENALILAH DIRI ANDA SEBELUM ANDA MENGATAKAN PADA ORANG LAIN TENTANG SIAPA MEREKA :

Tetapkan siapa diri Anda dan/atau Band Anda. Ketahui apa tujuan Anda, di mana Anda sekarang, dan ke mana Anda akan pergi. Orang lain akan melihat ini, dan menyebut Anda sebagai band yang memiliki tujuan.

4. AMBILLAH RISIKO, TAPI JANGAN TERLALU BERISIKO:

Ada saatnya dalam setiap karir di mana Anda perlu untuk merubah apa yang sudah kita yakini sebelumnya, tetapi juga harus penuh perhitungan. Jangan mengambil lompatan ketika hanya satu langkah kecil adalah satu-satunya hal yang band Anda perlukan.

5. JANGAN MENJADI MURAH ATAU ANDA AKAN TERLIHAT MURAH:

Banyak band menggunakan alternatif promosi murah untuk produk komersial yang lebih mahal. Sisi buruknya adalah Anda akan terlihat murah! Anda tidak sadar bahwa Anda sedang dihakimi tapi saya menerima brosur / cd / poster kumuh Anda dan langsung menghakimi Anda.

6. JANGAN MENGHABISKAN LEBIH DARI YANG LAYAK UNTUK DIHABISKAN:

Anda bukan band pertama yang membutuhkan cd dan Anda bukan yang pertama membuat website. Gunakan band lainnya sebagai acuan ketika membuat keputusan besar seperti ini.

7. JANGAN MEMBUAT LEBIH DARI YANG ANDA BISA JUAL:

Jangan sampai tertipu dengan lebih banyak membeli daripada menjual. Anda bisa mengambil satu dolar per cd, tapi uang di tangan lebih baik daripada uang dalam bentuk disk plastik.

8. JANGAN MEMBUAT KESALAHAN YANG SAMA DENGAN YANG BAND LAIN PERNAH BUAT:

Belajar dan tumbuh dari kesalahan band lain. Sebelum memulai proyek berikutnya, lakukan penelitian! Cari tahu bagaimana orang lain telah melakukannya lalu membuat pilihan Anda berdasarkan itu.

9. JANGAN MEMBATASI DIRI, EXPLORE PILIHAN ALTERNATIF:

Band “A” membuat selebaran, band “A” mem-posting pada halaman Myspace dan Facebooknya, band “A” bukanlah Anda! Penggemar Anda mungkin tidak pergi di mana band fans “A” pergi. Bagaimana Anda akan mencapai mereka?

10. EVALUASI DAN RE-EVALUASI RENCANA ANDA DENGAN RUTIN:

Bersiaplah untuk mengubah, mengubah dan kembali mengubah rencana Anda. Anda harus fleksibel dan siap untuk beradaptasi. Simpanlah kronologi perubahan Anda dan rencana baru dalam jurnal Anda. Akan selalu mungkin bagi Anda untuk kembali ke rencana awal Anda sebelumnya.

Comments
Categories: News

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *