7 Lagu Indie Paling Terkenal di Indonesia

Mocca – Secret Admirer

Lagu yang satu ini sangat populer sekitar tahun 2000an. Menceritakan seseorang yang sempat terganggu dengan seorang pemuja rahasia. Ketika sang pemuja rahasia udah mulai mundur teratur, eh orang tersebut malah nyariin. Lirik yang sederhana dibalut nada-nada yang mendayu membuat pendengarnya merasakan indahnya masa-masa jatuh cinta.

Hasil gambar untuk mocca band

Efek Rumah Kaca – Desember

Liriknya sih simple, nggak ada kata-kata yang sulit atau bahkan istilah yang membingungkan.

Namun, rangkaiannya itu lho yang bikin hati rasanya gimana gitu. Belum lagi dengan dentingan gitar dan efek suara rintik hujan yang melengkapi lirik puitis tersebut. Lagu ini menceritakan kekaguman seseorang terhadap hujan di bulan Desember.

White Shoes and The Couples Company – Senandung Maaf

Dengan iringan lagu ala lagu-lagu jadul 70an, lagu ini menceritakan penyesalan seseorang akan kesalahannya.

Liriknya sederhana, namun penuh akan makna mendalam. Buat kamu yang mau minta maaf sama seseorang, mungkin lagu ini cocok buat kamu.

Hollywood Nobody – Telescope

Irama bosanova sangat kental dalam lagu yang satu ini. Hollywood Nobody memang terkenal akan hal ini.

Lagu ini menceritakan seseorang yang suka sama orang, namun nggak berani dekat sama dia. Yang dia bisa lakukan hanyalah melihatnya dari kejauhan dengan menggunakan teleskop.

Burgerkill – Darah Hitam Kebencian

Buat kamu yang suka dengan lagu-lagu berirama keras, kamu bisa mencoba mendengarkan lagu dari Burgerkill ini.

Lagu ini menceritakan pemberontakan hati akan cacian yang diterima selama ini. Buat kamu yang stress karena jadi korban bully, mungkin lagu ini sangat cocok buat kamu.

Payung Teduh – Tidurlah

Kalo lagu di atas sangat keras, yang ini kebalikannya, sangat lembut.

Lagu ini seakan bisa membawa kamu pergi ke pulau kapuk alias Kasur. Pasalnya, irama yang mendayu serta lirik yang puitis dibawakan secara apik oleh Payung Teduh dalam lagu ini.

The S.I.G.I.T. – Black Amplifier (Provocateur)

Yang pengen mengembalikan semangat ketika lagi nggak mood, mungkin lagu ini sangat cocok buat kamu.

Lagu ini seakan memberikan semangat baru ketika lagi nggak mood. Irama yang bersemangat serta liriknya yang berapi-api membuat lagu ini sangat istimewa.

 

Comments
Categories: News

One comment

  1. click to find out more said on June 23, 2017

    I simply want to tell you that I am just new to blogging and absolutely loved your page. Very likely I’m want to bookmark your blog . You absolutely come with terrific writings. Thanks a bunch for sharing your blog.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *