8 Perbedaan Cowok Hipster dan Geek

Ngga semua orang paham mengenai Hipster, bahkan membedakan Hipster atau bukan pun seringkali salah. Terkadang diantara kita hanya menafsirkan saja bahwa seorang itu Hepster, tanpa mengetahui lebih jelas kebenarannya. Bisa saja yang kita bilang Hipster itu ternyata seorang Geak, memang diantara tipe tersebut hamper memiliki kesamaan satu sama lain. Sesuai dengan permasalahan diatas, hari ini kita akan membahas perbedaan Cowok Hipster dan Geak. Hal ini akan kita rangkum 8 perbedaan cowok Hipster dan Geak yang perlu kamu ketahui.

 

g-v-h

  1. Gambaran umum Cowok Hipster dan Geek

 

Cowok hipster: Secara gambaran umum,  Cowok hipster adalah cowok gaul yang mengikuti perkembangan jaman. Sesuai namanya, Seorang yang Hipster seringkali selalu mengikuti tren masa kini.

 

Cowok geek: Berbeda dengan Hipster yang hidupnya selalu mengikuti tren masa kini, Cowok Geat atau seorang Geat lebih suka mendalami apa yang dia Suka, jika misalnya dia suka dengan gaya boyband korea, dia akan lebih pokus dengan mengenai boyband bahkan dari penampilan sampai update terkini mengenai boyband dia lebih mengetahui dibandingkan orang lain yang sama – sama suka dengan boyband. Seorang lebih pokus dengan suatu hal ini lah yang seing disebut Geat.

 

 

 

  1. Mainstream dan anti mainstream

 

Cowok hipster: Jika kita tengok dari ciri Seorang Hipster sebelumnya dengan gaya khas jenggotnya, Hipster bisa dibilang Anti Mainsteam. Namun jika kita ambil dari gambaran umum dari seorang Hipster diatas yang cenderung kekinian alias mengikuti trend, Bisa dibilang kalau cowok Hipster merupakan tipe cowok Mainsteam. Perkembangan zaman dari gaya Hipster 90an dan sekarang sepertinya sudah memutar gaya seorang Hipster.

 

 

Cowok geek: Sesuai gambaran umum, Seorang Geat bisa dibilang Mainsteam dan anti mainsteam. Seorang Geek mempunyai hal khusus yang jadi favoritnya dan hal khusus itu bisa kekinian dan juga bisa diluar tren zamannya. Ketidak pedulianya pada tren diluar favorit bisa jadi dibilang jika seorang Geek adalah anti Mainsteam, misalnya ketika banyak orang saat itu sedang heboh dengan music boyband yang sedang hits – hitsnya, dia lebih memilih lagu zaman dahulu tanpa memperdulikan tren music saat itu.

 

  1. Pengetahuan Seorang Hipster dan Geek

 

Cowok hipster: Suka dengan hal-hal berbau kekinian. Dia lebih mengetahui dibandingkan orang lain. Wawasannya mengenai tren gaya hidup dan music indie dan terbaru paling jagonya. Jadi, kalau ngomongin soal trend gaya hidup dan sebagainya, dia lah yang patut kamu cari.

 

Cowok geek: Nah, cowok geek itu bisa mengetahui hal-hal yang mungkin enggak menarik bagi kebanyakan orang. Misal, teori konspirasi dunia. Mereka punya pengetahuan unik dan enggak biasa.

 

  1. Pemilihan Gadget

 

Cowok hipster: Gadget yang lagi kekinian mungkin itu lah yang pantas kita sebut kepada seorang Hipster. Hal ini sangat sesuai jika Hipster adalah Mainsteam sekaligus menentang era Hipster 90an yang anti mainsteam. Hal ini didukung degan era perkembangan zaman dan ciri Hipster diatas. Jika kita gambarkan, seorang Hipster akan lebih memilih kamera digital yang lagi hits muncul di Instagram dibandingkan dengan kamera yang terbilang sudah lama muncul dan tidak memiliki daya tarik peminak orang banyak.

 

Cowok geek: Enggak berbeda jauh sama cowok hipster, cowok geek juga selalu up to datesoal gadget. Tapi, mereka biasanya lebih memilih gadget yang memang memenuhi kebutuhan mereka daripada untuk bergaya saja.

 

  1. Musik Playlist

 

Cowok hipster: Sigur Ros, Bon Iver dan Fleet Foxes. Hmm, pernah denger enggak, girls? He-he-he. Ini dia musik kekinian yang mungkin jarang diputar di radio-radio.

 

Cowok geek: Johnny Cash, Tribe Called Quest dan The Beatles. Atau… Musik bergenre khusus yang ia sukai banget.

 

  1. Penampilan

penampila-h-n-g

Cowok hipster: Jika ngomongi penampilan, Hipster lah jagonya. Biasa hipster mengenakan Item-item fashion andalan antara lain sweat pants, branded denim, sneakers dan cool bags.

 

Cowok geek: Item-item fashion andalan antara lain kacamata, messenger bag, jumper dan kaos dengan desain lucu.

 

  1. Film Favorit

Cowok hipster: Selain Hipster menyukai music Indie, mereka pun menyukai film-film indie atau film yang masuk penghargaan bergengsi. Contoh: Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Once, Rushmore dan banyak lagi.

 

Cowok geek: Film-film yang punya karakter-karakter unik yang melegenda. Contoh: Star Wars, Tron dan Back to the Future.

 

  1. Bidang yang diminati Hipster dan Geek

 

Cowok hipster: Bidang kesenian. Cowok hipster cenderung punya selera seni yang tinggi dan kreativitas yang kece sesuai dengan gaya kekinian mereka.

 

Cowok geek: Bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Bisa dibilang cowok geek itu lebih tahu soal perkembangan ilmu pengetahuan dan juga teknologi dunia.

 

 

 

Selesai sudah 8 perbedaan Cowok Hipster dan Geak yang perlu banget kamu ketahui. So, tertarik punya Cowok Hipster atau Geek ? Atau Mungkin kamu pengen jadi Hipster dan Geek ? Tunggu Update selanjutnya di lepaskendaly.com .

 

Comments
Categories: News

One comment

  1. like this said on June 23, 2017

    I just want to say I am very new to blogging and seriously loved you’re page. Very likely I’m going to bookmark your website . You surely come with really good articles and reviews. Many thanks for revealing your web-site.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *