Alterego

Jika Sobat Kendaly berasal dari Jogyakarta atau juga wonosobo tentu kenal dengan salah satu band ini. Musik yang terbentuk pada tahun 2010 ini siap menyapamu dengan karya – karya mereka. Iya benar, bukan lain band indie ini adalah  Alterego. Band yang terbentuk pada bulan Oktomber 2010 ini merupakan  band indie blasteran Wonosobo dan Yogyakarta, kata lain  bilingual. Kenapa mereka di sebut blasteran seperti itu ? karena Alterego seringkali dalam porformenya menampilkan dua bahasa khas Wonosobo dan Yogyakarta. Jadi mungkin jika band ini disebut blasteran karena bahasa mereka yang berbeda sangat cocok dengan Alterego. Khas bahasa mereka ini pun menjadi ciri khas yang membedakan band indie asal jogyakarta yang lain. Alterego sendiri terdiri dari empat personil yaitu Agib Tanjung, Bagoes Kresnawan, Aziz dan Nova.
alterego

Dua personil pria dari Yogyakarta bernama  Agib Tanjung dan Bagoes Kresnawan tersebut merupakan tembok khas dari Alterego. Nama yang disebut pertama, dia memainkan instrumen empat senar besar atau yang biasa disebut bass sekaligus mem back up vokal utama yang sok-sok out of pitch dan yang kedua memainkan alat tabuh atau alat musik dram yang dibunyikan dengan cara dipukul pake stick kayu sekaligus pula dia memainkan perkusi. Dua personil pria dari Wonosobo ini  sebenarnya mereka berdua dari pucuk kabupaten, tepatnya desa Patak Banteng, di Pegunungan Dieng.

Alterego memainkan nada-nada pop dengan balutan distorsi dan vokal yang agak kasar ala post grunge. Keempat personil hampir memiliki kesamaan dalam selera musik, satu personil mendengarkan Foo Fighters begitu pula yang lain.. Alterego bisa dikatakan sudah memiliki apa yang disebut red yarn di dalam sebuah lagu, yang mana lagu tersebut akan mencirikan jenis musik band tersebut.

Comments
Categories: News

One comment

  1. their explanation said on June 23, 2017

    I simply want to tell you that I am very new to blogging and actually loved you’re web-site. Almost certainly I’m want to bookmark your blog . You absolutely come with remarkable stories. Appreciate it for sharing your web site.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *