FSTVLST

fstvlst3

FSTVLST atau kamu baca Festivalist ini adalah salah satu kelompok musik (band) beraliran rock yang berasal dari Yogyakarta. Perlu sobat Kendaly ketahui, band ini merupakan kelanjutan dari Jenny, setelah dua anggotanya keluar dan digantikan oleh anggota baru. Mengusung tema “Almost rock barely art”, band ini dikenal sering memadukan musik dengan seni visual dalam pertunjukannya.Dalam hubungan dengan penggemarnya, band ini menggunakan konsep kesetaraan, dengan menyebut penggemarnya sebagai “Festivalist”, sama dengan nama band itu sendiri, hanya saja dibedakan dalam penulisannya yaitu FSTVLST.

fstvlst2

 

Sebelum bernama FSTVLST, band ini menggunakan nama Jenny dan dibentuk pada tahun 2003 dan menghasilkan satu album, “Manifesto”. Setelah dua personelnya mengundurkan diri, Jenny diubah namanya menjadi FSTVLST dan melanjutkan perjalanan bermusiknya dengan merekrut dua personel lagi, yang sebelumnya mereka merupakan teman bermain dan pencerita, bahkan ada yang sempat membantu menjadi kru/roadies. FSTVLST menghasilkan satu album berjudul “Hits Kitsch” yang rilis pada 3 September 2014 lalu. Sehingga sampai saat ini, FSTVLST memiliki anggota: Farid Steyy Asta (vocal), Roby Setiawan (gitar), Humam Mufid Arifin (gitar bas), Danish Wisnu Nugraha (drum), dan Rio Faradino (keyboard).

fstvlst1

Pada masa karilnya band ini sudah berhasil merilis dua album, baik itu di era ketika band mereka bernama Jenny maupun FSTVLST. Dan berkat salah satu album tersebut pula (Album HITS KITSCH) berhasil memperoleh penghargaan dengan dinobatkan sebagai salah satu dari 20 Album Terbaik Indonesia tahun 2014 oleh Majalah Rolling Stone Indonesia edisi Januari 2015 lalu.

 

Comments
Categories: News

One comment

  1. look here said on June 23, 2017

    I simply want to tell you that I am just beginner to blogs and seriously enjoyed your blog site. Likely I’m likely to bookmark your site . You absolutely have fabulous articles and reviews. Regards for sharing with us your web page.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *