Gaya Tren Apa Kamu ?

Berikut beberapa tren gaya hidup yang sering kita temui. Dan diantara tren tersebut mungkin diantaranya kamu. So, mari simak.

Nerd (Si Kutu Buku)                                                       
Istilah buat orang yang sangat terobsesi dengan sesuatu yang berbau intelektual, aktivitas-aktifitas pendidikan, sains and so on. Pola pikirnya luas, tapi kebanyakan orang nggak ngerti dan lebih suka menyendiri daripada ke tempat rame. Biasanya orang-orang ini dikucilkan dan dianggap penyendiri oleh orang-orang di sekelilingnya, biasanya mereka bergaul dengan orang yang berpola pikir sama dengan mereka. Beda sama Geek, Nerd sering dianggap tidak mempunyai keterampilan sosial karena terlalu sibuk dengan dirinya sendiri. Nerd ada 2 Jenis, Nerd buku sama Nerd Komputer.

 

Ciri-ciri: Cerdas, IQ tinggi, pendiam, suka menyendiri, biasanya berkacamata, stylenya cenderung “cupu”, Baju dimasukin ke dalam, rambut rapi dan suka bawa buku.
Geek (Si Maniak)                                                            

Istilah buat orang-orang yang tertarik (dan ahli) di bidang apapun termasuk teknologi, especially komputer. Orang yang geek umumnya masih normal bahkan bisa dibilang menarik secara penampilan dan bisa memiliki hubungan sosial yang baik pula. Geek banyak jenisnya : Geek Game, Geek Technology/ Gadgets, Geek Film, Geek Comic, Geek Musik, Geek Alien/ Conspiracy Therory.

Ciri-ciri: Pinter, Tau banyak hal di bidangnya (Kalo nggak tau apa-apa, jangan berani berdebat), Biasanya suka bawa-bawa gadget, agak keren dibandingkan sama nerd.

Hipster (Si Eksentrik)                                                     
Sebutan ini ditujukan bagi anak-anak muda kelas menengah yang selalu ingin tampil beda dari orang lain. Baik itu soal berpakaian gaya rambut atau yang lainnya. Jika pakaian atau gaya rambut yang mereka gunakan sudah populer, mereka justru melepasnya dan mencari gaya yang baru dan belum banyak yang tahu. Memang kelihatannya agak sulit untuk membedakan mana orang hipster dan mana orang yang bukan hipster. Hipster banyak jenisnya seiring perkembangan jaman.

Ciri-ciri: Suka dengerin musik yang orang lain nggak tau dan jarang di dengar (biasanya lagu jadul), Berani tampil beda, Hobi menonton berbagai Festival Film International, Suka sama hal yang unik, dan punya hobi nyentrik yang kebanyakan orang mainstream gak tahu dan nggak suka.

 

Dork (Si Konyol)                                                             

Sebutan buat orang-orang yang ‘aneh’, ‘konyol’ atau ‘bodoh’, sama sekali tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar, atau orang-orang yang tidak mengikuti trend terbaru (alias sedikit jadul). Hampir mirip dengan nerd dan geek, tapi memiliki tingkat kepintaran yang berbeda (biasanya kalau dork dianggap lebih bodoh dari geek atau nerd).

Ciri-ciri : Stylenya agak jadul, Tingkah lakunya aneh, dan Anti Sosial.

 

Freak (Si Aneh)                                                              

Freak dalam kata yang bersifat objektif memang artinya orang sinting. Tapi dalam arti secara adjektif artinya yaitu aneh. Menurut Cambridge Dictionary Online, freak itu adalah sebuah benda, manusia, hewan, atau apapun itu yang sangat tidak biasa atau tidak seperti yang lainnya. Biasanya seseorang yang freak menggilai sesuatu. Misalnya gila game, sepakbola, otomotif dan lainnya. Bukan hanya menggilai sesuatu tapi sudah bercampur dengan fantasi akan kegilaan mereka terhadap sesuatu itu.

Ciri-ciri : Tidak terlalu memikirkan penampilan, gaya berpakaian cenderung ala kadarnya, suka menyendiri, tidak punya banyak teman, punya hobi eksentrik, obsesif sama sesuatu yang dia suka, dan gaya bicaranya sedikit aneh.

 

Sosialita (Si Eksis di dunia “Sosial”)                                

Istilah yang satu ini sepertinya sudah mengalami pergeseran makna seiring berjalannya waktu. Ada dua pengertian yang bisa mengartikan istilah yang satu ini :

Dulu: Sosialita berarti seorang yang memiliki banyak harta namun dermawan dan banyak menghabiskan waktunya untuk menyisihkan kekayaannya mengurus masalah-masalah yang dapat membantu orang lain. Kalau sekarang istilahnya berubah dan lebih dikenal dengan aktifis.

Sekarang: Sebutan bagi orang-orang kaya (biasanya karena warisan) yang “aktif secara sosial” dalam konteks berpesta pora, foya-foya, berkumpul dengan sejumlah konglomerat kaya lainnya dan mendapat cakupan perhatian yang cukup besar dari media.

Ciri-ciri: Fashionable, Pake pakaian & aksesoris yang branded, Suka pesta & kegiatan kumpul bareng, Eksis dan narsis abis.

 

Comments
Categories: News

One comment

  1. reference said on June 23, 2017

    I just want to say I am just very new to blogs and absolutely savored you’re web-site. Most likely I’m planning to bookmark your blog . You definitely have incredible article content. Thanks for sharing with us your blog site.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *