Imagine Dragons

Hasil gambar untuk Imagine Dragons

magine Dragons adalah band rock amerika asal Las Vegas, Nevada yang memperoleh kepopuleran setelah merilis album studio debut mereka, Night Visions, pada September 2012. Sejak saat itu, mereka telah melakukan tur dunia. Billboardmemasukkan mereka ke dalam daftar “Bintang baru paling bersinar 2012”, dan majalah Rolling Stone menyebut single mereka yang berjudul “Radioactive” sebagai “hits rock terbesar tahun ini”

Band ini dimulai pada tahun 2008 di Provo, Utah dimana sang vokalis Dan Reynolds bertemu dengan drummer Andrew Tolman. Reynolds dan Tolman sama-sama belajar di Universitas Brigham Young. Setalah formasi, Tolman merekrut teman lama SMAnya Daniel Wayne “Wing” Sermon yang baru saja kembali ke kampung halamannya di American Fork, Utah setelah belajar di Berklee School of Music. Tolman kemudian merekrut istrinya, Brittany Tolman. Kemudian, Sermon merekrut siswa Berklee music lain yaitu Ben McKee, untuk bergabung dengan band.Dengan Reynolds sebagai vokalis, Imagine Dragons memenangkan “Pertarungan antar band” di Universitas Brigham Young dan kompetisi lokal lainnya.Anggotanya hidup bersama di Las Vegas, kampung halaman dari Dan Reynolds, dimana band tersebut merekam dan merilis tiga Album mini Pertama mereka.

Band ini merilis dua album mini berjudul Imagine Dragons EP dan Hell and Silence EP pada tahun 2010, keduanya direkam di Battle Born Studios, di Las Vegas, NV. Mereka kembali ke studio tersebut pada 2011. Album mini lainnya, berjudul It’s Time, dibuat sebelum mereka menandatangani perjanjian rekaman.

Mereka membuat gebrakan besar pertama saat vokalis dari Train jatuh sakit tepat sebelum Fastival Bite of Las Vegas pada 2010. Imagine Dragons dipanggil untuk mengisi dan melakukan pertunjukkan di hadapan lebih dari 26,000 orang. Band ini mendapat masukan positif dan mendapat penghargaan lokal termasuk “CD terbaik 2011” (Majalah SEVEN Las Vegas), “Band Indie lokal Terbaik 2010” (Las Vegas Weekly), “Band baru Las Vegas yang harus dilihat aksinya” (Las Vegas CityLife), dan Vegas Music Summit Headliner 2010. Pada November 2011, mereka menandatangani perjanjian dengan Interscope Records dan mulai bekerja dengan produser pemenang penghargaan GRAMMY Alex da Kid.

Anggota awal Andrew Tolman dan Brittany Tolman meninggalkan band pada Juli 2011 dan digantikan oleh Daniel Platzman and Theresa Flaminio (Dia meninggalkan band pada Januari 2012).Imagine Dragons bekerja sama dengan label rekaman besar Interscope Records pada November 2011. Mereka bekerja secara tertutup dengan produserAlex Da Kid. Mereka merekam lagu keluaran label rekaman ini di Westlake Recording Studios di Hollywood Barat, California. Sebuah EP berjudul Continued Silence dirilis pada hari Valentine (14 Februari 2012) secara digital dan memuncaki #40 di Billboard 200.

Tidak lama kemudian, “It’s Time” dirilis sebagai single dan memuncaki #15 di Billboard Hot 100. Lagu tersebut memegang rekor untuk lagu Alternatif 2012 terlama yang masuk ke dalam peringkat Top 10. Video klipnya dirilis pada 17 April 2012 di semua afiliasi MTV dan band ini mendapat gelar MTV PUSH Artist of the Week. Video klipnya pun masuk nominasi di MTV Video Music Award dalam kategori “Video Rock Terbaik”. Single “It’s Time” meraih double platinum yang disertifikasi oleh RIAA.

Band ini menyelesaikan album debut mereka, Night Visions pada musim panas 2012 di Studio X yang berada di dalam Palms Casino Resort dan merilis albumnya di Amerika Serikat pada 4 September 2012. Album tersebut memuncaki #2 di Billboard 200 dengan penjualan minggu pertama lebih dari 83,000 kopi, yang tertinggi untuk album debut rock sejak 2006. Album ini juga menempati #1 di Billboard Alternative dan Rock. Selain itu, juga menempati top 10 di chart album di Austria, Kanada, Jerman, Irlandia, Norwegia, Portugal, Scotlandia, dan Inggris. Night Visions mendapat sertifikasi platinum oleh RIAA di Amerika Serikat juga di Kanada dan Inggris. Album ini juga mendapat sertifikasi emas di Austria, Selandia Baru, Norwegia, Filipina, dan Swedia. Hingga sekarang, Album tersebut sudah menghasilkan tiga lagu yang masuk kedalam Billboard Hot 100 and empat lagu yang masuk UK Top 40.

Billboard memasukkan mereka sebagai salah satu “Bintang baru paling bersinar 2012”. Amazon.com menyebut mereka “Artis rock favorit tahun 2012”. Imagine Dragons melakukan tur ke Amerika Serikat, Kanada, and beberapa negara di Eropa, menampilkan album mereka, Night Visions pada 2012. Tiket tur mereka hampir seluruhnya terjual habis.

Pada 2013, Imagine Dragons kembali ke Eropa dan Amerika Utara dengan Tur Night Visions. Semua tiket pertunjukkan mereka di Amerika Utara terjual habis. lalu mereka menambahkan 13 jadwal tur tambahan di AS yang juga terjual habis.Mereka juga mengkonfirmasi bahwa mereka tidak bisa memenuhi permintaan sebagai band pembantu untuk konser Muse.

Comments
Categories: News