Ini Cabor Olahraga Ekstrem di PON XIX 2016 Jabar

Perhelatan ragam olahraga setingkat bertajuk Pekan Olahraga Nasional [PON] XIX 2016 akan berlangsung pada tanggal 17-29 September 2016. Pada kesempatan kali ini Provinsi Jawa Barat dipercaya menjadi tuan rumah.

logo-pon-xix-jawa-barat-2016

PON adalah kegiatan Olahraga empat tahunan yang akan mempertemukan pelaku Olahraga untuk bertanding dan berlomba dengan fair play, demi mewujudkan dan meningkatkan prestasi tertinggi Olahraga di Indonesia. Sejatinya ini bukanlah kali pertama Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah PON, tercatat pada tanggal 23 September – 1 Oktober 1961 adalah kali pertama Jawa Barat menjadi tuan rumah Kejuaraan Olahraga tingkat Nasional ini.

Sebagai tuan rumah, Jawa Barat dinilai sudah sangat siap untuk menggelar PON XIX 2016 ini, dan dalam setiap Dalam setiap perhelatan ragam olahraga selalu ada identitas perhelatan atau event identity yang mampu merepresentasikan citra kota/kabupaten, daerah/provinsi serta negara penyelenggara dan atau pelaksana. Identitas perhelatan tersebut terdiri dari 4 [empat] elemen utama, yaitu: Logo, Maskot, Tagline, dan Corak/Motif visual yang dikombinasikan dengan kuat sebagai citra perhelatan olahraga.

Dalam ajang PON XIX 2016 Jawa Barat ini diperkirakan akan ada ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga akan bertanding demi nama baik sang atlet dan wilayah yang dibelanya. Dari sekian banyak cabang Olahraga yang dipertandingkan, dalam ajang PON XIX 2016 Jawa Barat ini akan mempertandingkan cabang olahraga ekstrem yang diantaranya, Bermotor, Canoe, Gantolle, Layar, Panjat Tebing,, Paralayang, dan juga Terjun Payung.

Dengan hadirnya cabang olahraga ekstrem yang dipertandingkan dalam PON XIX 2016 Jabar ini akan menjadi daya tarik tersendiri karena, penonton yang menyaksikan pun akan cukup tegang dan terpacu adrenalinenya. Geliat olahraga ekstrem di Indonesia perkembangannya pun terbilang cukup pesat, seperti cabang olahraga Paralayang, Gantolle, balap sepeda yang dimana Indonesia juga mengirimkan atletnya untuk bertanding di Olimpiade Rio 2016 lalu.

Namun sayangnya masih ada beberapa cabang Olahraga ekstrem yang diperlombakan dalam PON XIX 2016 Jabar yang masih masif terdengar dan butuh perhatian khusus dari pihak Pemerintah dan masyarakat.

 

Comments
Categories: News

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *