Kana Nishino

Hasil gambar untuk Nishino Kana

Kana Nishino (西野 カナ Nishino Kana, lahir di Matsusaka, Mie, 18 Maret 1989; umur 27 tahun) adalah penyanyi wanita Jepangyang dikontrak oleh SME Records. Nama aslinya tidak diumumkan.

Album studio pertama Love One. dirilis tahun 2009 yang menghasilkan lagu hit “Kimi ni Aitaku Naru Kara”. Album ke dua To Loveyang dirilis pada tahun 2010 terjual lebih dari 900.000 kopi, dan menjadi album nomor satu di Oricon dan Billboard. Empat singel dari album tersebut, “Motto…”, “Dear…/Maybe”, “Best Friend”, “Aitakute Aitakute” semuanya menduduki urutan 10 teratas tangga singel Oricon.

Sejak kecil Nishino tertarik kehidupan di luar negeri, dan memiliki pengalaman bersekolah di luar negeri sebanyak dua kali. Setelah tiba kembali ke Jepang, ia belajar min’yō dari kenalan ibunya yang menjadi guru.Pada tahun 2005, ibunya memasukkannya dalam audisi Super Heroine Audition Miss Phoenix yang diadakan Sony Music Artists bersama Kadokawa Pictures.Nishino yang ketika itu berusia 16 tahun, ternyata menang dengan nilai tertinggi. Ia mengalahkan hampir 40 ribu peserta audisi lainnya, berkat girly voice yang dimilikinya.Pada tahun 2006,SMA Records memutuskan untuk mengorbitkan Nishino sebagai penyanyi.Setelah tiga tahun mempersiapkan diri, singel perdana dari Kana Nishino berjudul “I” dirilis bulan Desember 2007 sebagai musik unduhan versi Natal dengan judul “‘I’: Merry Christmas ver.ingel dalam bentuk CD baru dirilis tahun berikutnya pada 20 Februari 2008. Singel ini juga dijual dalam bentuk musik unduhan di Jepang dan Amerika Serikat.Penyanyi kelahiran Prefektur Mie terbilang jarang di Jepang.Pada Desember 2008, Gubernur Akihiko Noro menunjuk Nishino sebagai duta pariwisata Mie, sekaligus duta pariwisata termuda yang pernah dimiliki oleh Prefektur Mie.Nishino pertama kali tampil dalam acara NHK Kouhaku Uta Gassen pada 31 Desember 2010. Kana Nishino dikenal sebagai “ratu nada dering”. Pada Februari 2012, lagu-lagunya yang dijual sebagai nada dering telah diunduh sejumlah 25 juta kopi.

Comments
Categories: News