Kejuaraan Olahraga Ekstrem Terbesar se-Asia Akan Kembali Bergulir

Kejuaraan olahraga ekstrem terbesar se-Asia yang digagas oleh KEMENPORA bertajuk Indonesia Open X-Sport Championship [IOXC], akan kembali bergulir pada tanggal 30 September, 1-2 Oktober 2016, di Alun-ALun, Serang, Banten.

ioxc-2016-poster

Ajang perlombaan olahraga ekstrem ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh KEMENPORA, dan pada tahun 2016 ini sekaligus menjadi gelaran IOXC yang ke-8. Serang dinilai sangat siap untuk menggelar lima cabang Olahraga berbeda seperti BMX Freestyle & Flatland, Skateboard, Aggressive Inline Skate, B’Boy & B’Girl, dan Freestyle Basket Ball yang akan menghadirkan atlet olahraga ekstrem dari belahan Dunia. Selain di dukung langsung oleh Pemerintah daerah, Serang juga sudah menyiapkan lokasi yang sangat strategis untuk menggelar Kejuaraan IOXC 2016.

exina-ioxc-illustrations-1

Sejatinya kegiatan IOXC 2016 ini tidak hanya diisi oleh pertandingan dari lima cabang olahraga saja, akan tetapi kegiatan ini juga akan diisi dengan live music performance, clothing expo, dan masih banyak keseruan lainnya. Dukungan yang diterima oleh KEMENPORA untuk menggelar IOXC 2016 ini tidak hanya datang dari Pemerintah daerah saja, akan tetapi juga datang dari para pengurus Organisasi atau Federasi Olahraga Ekstrem yang ada di Indonesia, dan juga pada komunitasnya.

exina-ioxc-illustrations-2

Dengan digelarnya Kejuaraan IOXC 2016 di Serang ini tentunya akan memberikan dampak besar seperti, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat muda kota Serang untuk bermain olahraga ekstrem, memperkenalkan potensi wisata yang ada di Serang dan sekitarnya kepada para rider lokal dan juga mancanegara, menunjukan kepada seluruh dunia bahwa kota Serang memiliki organisasi olahraga ekstrem yang didukung oleh Pemerintah daerah, dan pastinya masih banyak manfaat yang didapat.

exina-ioxc-illustrations-3

Dalam gelaran IOXC 2016 ini pihak penyelenggara telah menargetkan 350 peserta dapat mengikuti kegiatan ini, dan demi menunjukan IOXC 2016 adalah kegiatan olahraga ekstrem yang sangat berkelas pihak KEMENPORA telah menyiapkan hadiah sekitar 400 juta.

exina-ioxc-illustrations-4

Comments
Categories: Event

One comment

  1. Read More Here said on June 23, 2017

    I just want to tell you that I am new to weblog and absolutely liked this web blog. Almost certainly I’m going to bookmark your website . You definitely come with awesome posts. Thanks for revealing your website.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *