Lagu Ini Membuatmu Kembali Ke Masa Remaja yang Tanpa Beban

1. Kubuka album biru, penuh debu dan usang…..”

Siapa sih yang gak inget sama Melly?, Lagu Bunda yang dinyanyikan Melly Goeslaw ini benar-benar mengena di hati. Dulu lagu ini populer banget di tahun 1997, bahkan sampai sekarang pun tembang lawas ini masih sering diputar sebagai backsound di tiap ada acara refleksi diri di sekolah atau kampus. Banyak dari kamu yang mulai terhanyut dan menangis sesenggukan saat mendengarkan lagu ini.

2. “Badai pasti berlalu. Badaaai pasti berlalu. Badaaai pasti berlaluuu~”

Walaupun refrain lagu ini cuma 3 kata dan diulang berkali-kali, kamu gak pernah bosen dengerinnya. Bahkan, mungkin banyak dari kamu yang menggunakan lagu Badai Pasti Berlalunya Ari Lasso ini sebagai penguat diri saat sedang dilanda masalah, berantem sama pacar, banyaknya tugas dari dosen, atau mungkin saat nunggak bayar uang kos. Tanpa sadar kamu juga menjadikan penggalan lirik lagu ini sebagai kata penyemangat atau demi mensugesti diri.

3. Sahabat Sejati, S07 — Lagu wajib dalam urusan pertemanan

Ini adalah jalur suara atau soundtrack wajib buat video tahunan SMP atau SMA. Bahkan mungkin banyak dari kamu yang memutar musik ini saat sedang reuni bersama para sahabat lawas. Kangen banget sama mereka tapi gak pernah bisa ketemu? Coba deh buat mini video dengan menggunakan aplikasi kekinian, masukkan foto jadul kalian serta gunakan lagu sheila on 7 ini sebagaibacksoundnya, kemudian unggah di media social (kalo kamu gak malu sama model rambut jadulmu atau gayamu yang super alay). Dijamin para sahabatmu yang telah menghilang rela meluangkan sedikit waktunya demi bisa kumpul bareng.

4. “Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti…”

Bagi kamu yang lahir di era 80-an dan menjadi remaja pada tahun 90’an nama dan lagu-lagu Dewa tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Lagu kangen ini salah satu contohnya.

5. “Terlalu manis, untuk dilupakaaan. Kenangan yang indah bersamamu, tinggallah mimpi” , lagu wajib gegonjrengan sama teman

Perpaduan suara harmonika dan petikan gitar di lagu Terlalu Manis dari Slank ini memangmemorable banget. Lagu Terlalu Manis dibuat dalam dua versi, Suka-suka dan Jualan. Tapi yang menjadi hits adalah yang versi Suka-suka. Lagu ini juga sering dinyanyiin sambil gitaran waktu kemah di sekolah, pas acara api unggun. Lagi galau dan keinget mantan?

6. Begitu Indah, Padi

7. Ada Band Feat Gita Gutawa: Yang Terbaik Untukmu

Selain lagu dari Ebiet G Ade, lagu dari Ada Band feat. Gita Gutawa ini mampu menggambarkan jasa ayah bagi kehidupanmu. Lagu ini juga bisa mewakili perasaamu kepada beliau. Yang gak akan terlupakan dari video klip lagu ini? Tentu muka Gita Gutawa yang masih chubby dan polos.

8. Hymne saat galau-galau soal mantan: “Selamat tinggal sayaaang. Bila umurku panjang, kelak ku kan datang tuk buktikan. SATU BALAS ‘KAN KAU JELANG!”

Liriknya sadis ya? Walaupun agak pusing liat video klipnya karena kameranya muter-muter, tapi suara mbak Kikan Coklat emang paling TOP.

9. Peterpan wajib banget masuk di list ini dengan lagu mereka: “Ada apa denganmu…..”

Grup musik Peterpan yang dulu mulai populer tahun 2000 ini memang karya-karyanya gak pernah mati. Bahkan lagunya banyak yang menjadi hits. Kaum hawa pun tiba-tiba pada latah mengidolakan sang vokalis berambut semi gondrong. Kaum adam juga gak mau ketinggalan dengan cara ngapalin lirik dan kunci chordnya biar bisa mainin lagu-lagunya sambil gitaran waktu kemah di sekolah.

10. Yogyakarta, Kla Project — bukti bahwa Jogja memang diramu oleh pulang, angkringan, dan rindu <3

Lagu monumental dari Kla Project ini booming di tahun 1991. Bahkan, sampai sekarang lagu ini masih kerap diputar. Pasti kalian yang pernah tinggal di Jogja langsung kangen sama suasana kota pelajar.

Comments
Categories: News

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *