Megamasso

Band indie asal Jepang ini belum lama terbentuk, tepatnya pada tahun 2006 lalu, banyak karya yang mereka ciptakan. Band ini pun band visual kei baru yang dibentuk Ryouhei, mantan gitaris Ayabie, dan mereka menamakan band mereka dengan sebutan Megamasso. Setelah keluar dari Ayabie, Ryohei langsung membentuk Megamasso. Sebagai gitaris dan composer, dia merekrut Dia merekrut anggota yang relatif baru di dunia musik, Inzargi (vocals), Gou (bass) and Yuuta (drums) untuk membuat sebuah band oshare dengan musik yang baru dan segar dibawah naungan indie label NXSIE Records. Musik mereka merupakan reminiscent dari Ayabie, dimana Ryohei sebagai composer utamanya. Namun begitu, Megamasso menghasilkan musik baru dan experimental yang menggabungkan musik punk, piano ballads dan upbeat pop-rock.
Karena Ryouhei begitu hiperaktif dalam mengkomposisikan kemampuannya, Megamasso dapat mempromosikan mini album pertama mereka sendiri, Namida Neko, yang rilis 6 Desember 2006. Pertama kali dijual sepanjang toko Like an Edison di Osaka, Tokyo and Nagoya dan pada live pertama mereka pada 16 December di Shibuya O-East.

megamasso1

Untuk merayakan akhir tahun dan memulai tahun baru, mereka berpartisipasi dalam konser the stylish wave COUNTDOWN ’06-’07.
Live pertama direkam dan dirilis dalam bentuk DVD yang berjudul mega-star Tokyo pada 21 Februari 2007.DVD ini juga menyertakan sebuah CD yang berisi sampel lagu dari full album pertama mereka, Yuki shitatari hoshi yang dijual tersendiri pada 21 Maret.

megamasso3

Yuuta meninggalkan band pada 9 juni karena dia merasa tidak cocok dengan style musik megamasso. Setelah Yuta meninggalkan band, mereka belum mendapat drummer pengganti.
Pada bulan Juli mereka merilis DVD PV collection, diikuti LIPS, single lain pada bulan Agustus. Kemudian pada bulan Oktober, hanya sekitar 7 bulan setelah perilisan album pertama mereka, Megamasso siap mengeluarkan full album baru mereka, Matataku Yoru.
Kemudian di bulan yang sama mereka tampil pada FM Nacks 19th anniversary berjudul Nignteen’s Map Halloween Party dan memulai kesibukan dengan berbagai konser dan event lainnya.

megamasso2

Dengan jadwal perilisan dan pertunjukkan yang padat, Megamasso merupakan band yang sedang naik daun dan mungkin sampai saat ini. Anggota-anggota dari band yang unik dan penuh talenta ini mampu menciptakan style musik mereka sendiri yang experimental dan dirancang untuk membuat tempat di dalam industri musik Jepang. Tidak salah jika mereka merupak salah satu band terbaik yang dimiliki Jepang.

Comments
Categories: News

2 comments

  1. Burton Roufs said on June 13, 2017

    Thank you for another magnificent article. Where else could anyone get that type of info in such a perfect way of writing? I’ve a presentation next week, and I am on the look for such info.

  2. go to my blog said on June 23, 2017

    I just want to mention I’m newbie to weblog and absolutely savored your web site. Most likely I’m planning to bookmark your blog post . You actually come with very good article content. Thank you for sharing with us your blog site.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *