Posisi yang Paling “Diidolakan” Dalam Band

Group band musik tentunya sudah tidak asing lagi saat ini. Hal ini dikarenakan banyaknya grup band baru yang bemunculan di dunia hiburan dan musik yang ada di tanah air ini. Oleh karena itu, kita pasti sudah kenal dengan berbagai posisi yang ada di grup band tersebut. Di setiap grup band pasti terdiri dari beberapa posisi dan setiap posisi tersebut seringkali menjadi idola baik bagi para pemain ataupun para penggemar.


the beatles band posisi band idolakan 300x151 Posisi yang Paling Diidolakan Dalam Band

Posisi Grup Band

Grup band merupakan salah satu jenis seniman atau artis yang bergerak dalam dunia musik. Dinamakan dengan grup band karena memang para seniman atau musisi ini terdiri dari beberapa orang atau lebih tepatnya biasanya terdiri lebih dari satu orang dengan alat musik yang berbeda-beda.

Setiap orang yang tergabung dalam band akan memegang atau memainkan alat musik yang berbeda antara yang satu dengan lainnya. Perbedaan penggunaan alat musik inilah yang menjadikan melodi atau alunan musik dari band tersebut berbeda dengan musisi yang lainnya.

Dalam grup band ada beberapa posisi yang biasanya dipegang ataupun diisi oleh grup personil yang ada di dalam band tersebut. Secara umum, beberapa posisi yang ada di grup band tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Vokalis

Vokalis merupakan salah satu anggota band yang biasanya mendapatkan sorotan paling utama. Hal ini dikarenakan penilaian seseorang terhadap grup band selalu diidentikan dengn vokalisnya. Sorotan yang biasanya dinilai pun sangat beragam, mulai dari tampang hingga suara yang dimilikinya. Jika grup band tersebut memiliki vokalis dengan suara unik dan enak maka akan banyak pendengarnya tetapi faktor tampang juga terkadang menjadi nilai jual tersendiri. Oleh karena itu, kebanyakan sekarang orang selalu mencari vokalis dengan tampang yang tampan dan suara yang bagus.

  1. Gitaris

Gitaris merupakan salah satu personil dalam grup band yang memiliki peran untuk memainkan alat musik berupa gitar. Biasanya fokus atau pusat permainan mereka adalah ada pada bagian melodi. Semakin bagus mereka bermain melodi dengang menggunakan gitar maka akan semakin baik bagi karir gitaris tersebut.

  1. Basis

Personil lainnya yang juga ada di dalam grup band adalah basis di mana alat musik yang dimainkan adalah berupa bas. Bentuk dari bas tidaklah jauh berbeda dengan gitar. Hanya saja senar yang dimilikinya lebih besar dibandingkan dengan sinar gitar. Selain itu, untuk memainkannya biasanya ditarik atau lebih dikenal dengan kata dibetot.

  1. Drumer

Jika kita memiliki keahlian untuk memukul maka drumer merupakan posisi yang cukup pas. Drumer merupakan orang dalam grup band yang bertugas untuk memainkan alat perkusi berupa drum.

  1. Keyboard/pianis

Pianis merupakan personil dalam grup band yang bertugas untuk memainkan piano atau keyboard. Biasanya tidak semua grup band memiliki pianis. Ada beberapa grup band yang bisa berjalan dengan keempat komponen tersebut meskipun tanpa pianis.

 

 

Comments
Categories: News