Sejarah Pierce The Veil

ptv

Pierce The Veil adalah sebuah band rock Amerika dari San Diego, California, yang unik genre musik kadang-kadang disebut sebagai “Mexicore” oleh fans. Dibentuk pada 2006, kelompok ini didirikan oleh saudara Vic dan Fuentes Mike setelah pembubaran kelompok Early Times yang dibentuk dari punk San Diego rock. Pierce The Veil telah merilis dua album studio dan telah terus menerus telah dilantik ke tur di seluruh dunia beberapa sejak rilis album debut mereka, A Flair for Dramatic pada 2007.

Sebuah album baru, berjudul “Collide With The Sky,” baru-baru ini mengumumkan untuk rilis pada tanggal 17 Juli 2012, di bawah label Fearless Records.

Sejarah
Awal tahun dan debut album (1998-2006)

a-celebration-of-an-ending3

Pierce The Veil ini didirikan oleh Mike dan Vic Fuentes dan mulai band pertama mereka pada tahun 1998 dengan nama Early Times.Rekaman pertama mereka berjudul No Turning Back, sebuah rilis 11 lagu yang cepat beredar melalui adegan lokal, mendarat mereka konser pertama mereka dan menandai awal kehidupan mereka sebagai musisi haus dan bersemangat. Rilis ini segera diikuti oleh, lagu 4 untitled EP. Menyusul keberhasilan relatif dari rilis ini, band ini merekam lain Akar EP berjudul Roots Beneath Ideals, dan terus membangun basis penggemar mereka menjadi dasar yang kuat. EP ini akhirnya berhasil masuk ke tangan pemilik label rekaman Steve Reddy Records Visi Equal, yang menandatangani mereka tak lama setelah melihat mereka melakukan pertunjukan kampung di San Diego. Berbekal kontrak rekaman pertama mereka hanya keluar dari sekolah tinggi, mereka merilis album pertama mereka label utama A Celebration of an Ending dengan nama band baru: Before Today, yang merupakan judul sebuah lagu dari album No Turning Back. Perubahan nama ini merupakan hasil dari masalah hak cipta pada “Early Times” nama asli. Album ini berisi rekaman ulang dari 3 lagu dari Roots Beneath Ideals EP dan tercatat sebesar DoubleTime studio di El Cajon, California, dengan produser Jeff Forrest.

A Flair for the Dramatic “Sebuah Bakat untuk Drama” (2006-2009)

200px-a_flair_for_the_dramatic4

Pada musim gugur 2006, setelah sekitar satu tahun tur berat pada rilis resmi pertama mereka, kelompok itu bubar meninggalkan Mike dan Fuentes Vic sebagai anggota tersisa, menggantikan Joe Tancil (gitar) dan Mitchell Ballatore (bass). Saudara-saudara terus menulis lagu bersama dan akhirnya datang dengan cukup bahan untuk album baru full-length. Masih didukung oleh Arsip Visi label Equal mereka, mereka menulis dan merekam seluruh album mereka sendiri di Seattle, WA dengan Produser Casey Bates. Mereka merilis album kedua mereka berjudul A Flair for the Dramatic pada tanggal 26 Juni 2007 di bawah nama baru Pierce Veil, yang berasal dari lagu off of Before Today’s album, A Celebration of an Ending. Segera setelah itu, Pierce The Veil mengakuisisi anggota baru Tony Perry (gitar) dan Jaime Preciado (bass). Lagu “I’d Rather Die Than Be Famous” dari album ini adalah fitur dalam permainan Tony Hawks Proving Ground.

Pierce The Veil ini tur penuh semangat selama sekitar 3 bulan setelah rilis Sebuah A Flair for the Dramatic. Mereka telah melakukan tur dengan band-band seperti A Day to Remember, Chiodos, From First to Last, Amril, Devil Wears Prada dan Parade Mayday. Pada November 2007, Pierce The Veil dilakukan satu tanggal di Vans Warped Tour 2007, dan berada di seluruh tur pada tahun 2008.Mereka juga memutar the Bamboozle Left tahun 2008. Pertama tur mereka headlining, berjudul The Tour Delicious, yang berlangsung pada Oktober-November 2008, menampilkan Breathe Carolina, Four Letter Lie and Emarosa. Mereka mengakhiri siklus rekaman mereka dengan Taste of Chaos 2009 tur bersama dengan Bring Me the Horizon, Thursday, Four Year Strong and Cancer Bats.

Vic dan Mike Fuentes dengan Ayrton Jara dikonfirmasi untuk dimasukkan dalam proyek baru dan supergroup Isles & Glaciers, yang menampilkan vokalis Craig Owens dari D.R.U.G.S dan Jonny Craig dari Dance Gavin Dance dan mantan Emarosa. The “supergrup” merilis EP pertama berjudul The Hearts Of Lonely pada tanggal 9 Maret 2010. Namun Isles & Gletser telah putus, mengatakan “Isles& Gletser  adalah hal hanya satu waktu”.
Selfish Machines “Egois Mesin” (2009-2011)

pierce-the-veil-cover

Selama bulan Agustus 2009, Pierce The Veil mengumumkan bahwa mereka sedang dalam studio rekaman materi baru untuk album berikutnya. Setelah beberapa bulan dari jalan dan antisipasi bangunan untuk rilis sophomore mereka, band ini pindah ke Los Angeles untuk merekam album terbaru “Selfish Machines” mereka dengan Produser Mike Green. Penyanyi dan penulis lirik Vic Fuentes menyatakan, “judul ini mengacu pada sifat manusia dan hewan-seperti kualitas dalam diri kita bahwa kita mencoba dan bersembunyi, tetapi hanya harus belajar untuk menerima Kita semua egois dan mesin. Kita semua memiliki kecenderungan alami untuk ingin , mencintai, dan menerima. ” Selfish Machines dirilis pada 21 Juni, 2010. Catatan Equal Vision Records dan berhasil mencapai # 1 pada Chart Heatseekers Billboard. Untuk mendukung rilis, band ini memainkan sejumlah festival termasuk Bamboozle Left, South oleh Southwest, Never Say Never Festival, dan Tour Vans Warped. Band ini juga memberikan kontribusi sebuah cover dari lagu klasik Blue Oyster Cult itu “(Don’t Fear) The Reaper” untuk kompilasi Punk Goes Classic Rock, dirilis pada tanggal 27 April 2010. Mereka merupakan bagian dari aksi Tour with Attack Attack! bahwa pergi ke New Zealand dan Australia, dan juga bermain di Tur Versus di Jepang dengan Confide. Mereka memainkan “This Is a Family Tour” dengan Emmure, In Fear  dan Faith, Of Mice & Men, dan Attack Attack, yang berlangsung sampai akhir Desember 2010!. Pierce The Veil juga bermain di Teater Fox di Pomona sebagai penampilan kejutan sebagai bagian dari Alternative Press Tour 2010 dengan band-band seperti August Burns Red, Bring Me the Horizon, Polar Bear Club, Emarosa, dan This Is Hell. Pada tanggal 1 November 2010, band ini mengumumkan bahwa mereka akan menendang dari 2011 tur dengan Silverstein, Miss May I, The Chariot, dan Bullet A for Pretty Boy pada “Tour Winterizer”. Sepanjang Maret dan April, “Tour The Gamechanger” dengan A Day to Remember, Bring Me the Horizon, dan rekan satu label. We Came as Romans followed.

Personil Pierce The Veil :

Vic Fuentes – Lead Vocals/Guitars/Keys
Mike Fuentes – Drums/Percussion/Beats
Joe Tancil – guitars
Mitchell Ballatore – bass

Comments
Categories: News

One comment

  1. original site said on June 23, 2017

    I simply want to mention I am newbie to weblog and actually liked this page. Most likely I’m likely to bookmark your site . You amazingly come with exceptional well written articles. Thanks a bunch for revealing your website page.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *