Selain Bali, Ini 5 Spot Ombak Terbaik di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dengan memilki garis pantai sepanjang 99.093 kilometer, serta di apit dua samudera dan dua benua menjadikan Indonesia menjadi spesial di mata dunia.

Khusus untuk olahraga surfing atau berselancar di atas permukaan laut dan beradu dengan ombak negara kita memiliki beberapa lokasi atau spot yang sangat cocok untuk bermain surfing, selain Bali dan Lombok ternyata ada juga loh beberapa tempat yang tak kalah bagus ombak nya untuk bermain berselancar.

Berikut ada 5 lokasi yang kami telah rangkum:

selain-bali-ini-5-spot-ombak-terbaik-di-indonesia_features-2

1. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Pulau yang letak nyadi Samudera Hindia ini sebenarnya sudah dikenal sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di dunia, memiliki 400 titik surfing dengan tingkat kesulitan yang berbeda menjadikan Mentawai layak untuk dikunjungi, lokasi surfing terdapat di pulau Koroniki, teluk Sibigeu dan teluk Sinakak.

selain-bali-ini-5-spot-ombak-terbaik-di-indonesia_features-3

2. G-Land, Jawa Timur

Lebih dikenal dengan sebutan Pantai Plengkung sekitar 20 kilometer dari desa Grajagan serta termasuk dalam area Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur, bisa di capai lewat darat melalui Banyuwangi atau lewat laut dari Bali dengan menggunakan speed Boat, Ombak di pantai plengkung memiliki 7 gulungan dengan interval sekitar 5 menit hal ini akibat tekanan air laut dari kutub selatan.. wow keren yaa.. menurut para peselancar ombaknya sangat bagus dengan ketinggin mencapai 6 hingga 8 meter dan panjang 2 kilometer.

 

 

selain-bali-ini-5-spot-ombak-terbaik-di-indonesia_features-4

3. Pantai Tanjung Setia, Lampung

Menurut hasil survey para peselancar dunia (indonesia.travel) pantai Tanjung Setia memiliki ombak yang sangat eksotis dan merupakan ombak terbaik dunia,terletak di sepanjang  pantai barat, Lampung dan berada dekat dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, membuat daerah pantai tanjung setia masih terjaga keasrian alamnya, untuk lokasi berselancar ada Ujung bacor, way Jambu dan Jimmy, untuk menuju ke sini dapat melalui kota Bandar lampung lewat jalur darat.

selain-bali-ini-5-spot-ombak-terbaik-di-indonesia_features-5

4. Panaitan Island

Berlokasi di lepas pantai Jawa Barat, Pulau Panaitan mempunyai 7 spot surfing yang sangat baik termasuk one palm point dan Apocalypse. Merupakan bagian daru Taman Nasional Ujung Kulon, hal yang berbeda dari lokasi surfing lainnya adalah selain berselancar atau surfing anda juga akan memiliki pengalaman safari karena pulau Panaitan memiliki hewan-hewan liar yang dilindungi, wow hebat ya..

selain-bali-ini-5-spot-ombak-terbaik-di-indonesia_features-6

5. Pantai Watu Karung, Pacitan

Pantai yang bersih dan laut yang biru menajdi  peson tersendiri bagi pantai yang berada di daerah Pacitan ini,  walaupun kurang nya perhatian dan pengelolaan dari pemerintah namun pantai sangat indah dan cocok untuk berselancar, akses untuk menuju ke pantai Watu Karung terbilang belum cukup mudah namun hal ini tak menghentikan minat para berselancar untuk datang ke tempat ini, belum ada transportasi umum yang menuju ke daerah ini menjadi sedikit sulit untuk dicapai dengan jalur yang sempit serta banyak lubang membutuhkan kewaspadaan lebih, namun jangan putus asa karena pantai Watu Karung ini memiliki pesona yang tak akan mengecewakan.

 

Comments
Categories: News

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *