The Gazette

The Gazette merupakan sebuah grup musik Jepang yang dibentuk pada tahun 2002. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Ruki,Uruha, Aoi, Reita dan Kai. Dengan memiliki albumpertama mereka pada tahun 2002 yaitu Cockayne Soup.

Band ini dimulai pada tahun 2002 dengan Ruki (vokal), Reita (bass) dan Uruha (gitar) di Prefektur Kanagawa. Setelah terlibat dengan band lain dalam adegan visual, ketiganya memutuskan bahwa The Gazette adalah band terakhir mereka. Mereka merekrut Aoi (gitar) dan Yune (drum) dari band yang bubar Artia visual dan secara resmi menjadi the Gazette pada bulan Januari 2002.

Awalnya masuk ke Matina, mereka merilis single pertama mereka, “Wakaremichi“, dan merilis video musik pertama mereka pada tanggal 30 April 2002. Mereka kembali merilis “Wakaremichi” pada bulan Juni. Pada bulan September mereka telah merilis “Kichiku Kyoushi (32sai Dokushin) tidak Kouza Nousatsu” dan PV kedua mereka. Pada bulan Oktober, mereka bermain solo pertama mereka secara langsung Pada Natal, kompilasi 5-lagu’ Yougenkyou dengan lagu “Okuribi” dirilis.

the-gazette1

Pada awal 2003, Yune meninggalkan the GazettE lalu digantikan oleh Kai dan dia dipilih oleh yg lain sebagai leader di band. Label Matina juga bangkrut dan mereka tidak tahu harus dibawa kemana nasib GazettE. Tak lama setelah ini, the Gazette ditandatangani dengan pS Company label dan pada bulan Mei, merilis EP pertama mereka, Cockayne Soup. Sang vokalis, Ruki, pernah mengatakan bahwa jika label PS Company tidak mengontrak mereka saat itu, mungkin dirinya sudah tidak nge-band lagi sekarang. Lalu mereka memulai tur pertama mereka dengan band Hanamuke, dan selama tur band berkolaborasi dalam dua lagu.

Tur kedua diikuti dengan band Vidoll. Band-band yang ditampilkan bersama pada edisi November Cure’, sebuah majalah yang berfokus pada band visual kei.

Pada awal Desember, mereka memainkan pertunjukan co-headlining dengan deadman. Pada tanggal 28 Desember mereka tampil di Mop Mate Fest majalah Beauti-Fool’s. Setelah itu, performa dirilis pada DVD.

the-gazette2

Pada tanggal 16 Januari 2004, band ini mencatat kinerja solo di Shibuya-AX, dirilis pada DVD Tokyo Saihan-Judgment Day-. Pada tanggal 30 Maret 2004, mereka merilis EP kelima mereka madara, yang mencapai No 2 di Oricon Charts Indie. ‘ Madara diikuti pada 26 Mei oleh pendamping DVD yang termasuk enam video musik dan dokumenter di-studio. Pada bulan yang sama, the Gazette adalah fitur dalam Shoxx

Sebuah konser kedua DVD, Heisei Banka, dirilis pada 25 Agustus. Selama bulan September dan Oktober, mereka tur dengan sesama PS Company band kra dan bIS. Album studio pertama mereka, disorder, dirilis pada tanggal 13 Oktober dan kemudian berhasil mencapai 5 puncak Oricon indies Daily Charts.

 

Tahun 2006, merupakan tahun yang sangat sibuk untuk Gazette. Mereka mengganti nama dari “Gazette” yang ditulis hurup Jepang ガゼット : Gazetto] menjadi the GazettE ditulis dalam bahasa Inggris. Band ini menggebrak tahun itu, dengan merilis album baru bertajuk NIL. Mereka dengan segera melakukan tour besar besaran, menjangkau seluruh Jepang dengan lebih dari 3 pertunjukan. Mereka juga mengadakan pertunjukan Eropa pertama mereka di the Beethovenhalle di Bonn Jerman pada akhir Juli, untuk menyenangkan fans internationalnya. Masih pada tahun yang sama mereka membuka homepage resmi versi bahasa inggris pada bulan oktober.

Single “Guren” yang dirilis 13 Februari 2008, mendapat peringkat 1 di Oricon chart. Dan mengumumkan bahwa new DVD akan dirilis di bulan agustus, dan single baru “Leech” di musim gugur 2008 yang juga menempati posisi pertama oricon dailycharts.

the-gazette3

the GazettE menyelesaikan tur One-man mereka pada bulan oktober “From the distorted City”, referensi untuk lagu, “Distorted time” dalam single mereka Leech yang menggambarkan Tokyo sebagai “distorted city”, dalam masa krisis masyarakat dan politik yang menyapu seluruh Jepang.

15 November 2008, the GazettE melakukan secret show pertama mereka di Statsiun Shinjuku. Sekitar dua ratus lima puluh orang mengantisipasi, tapi sebagai gantinya lebih dari tujuh ribu orang menghandiri untuk menonton. Tepatnya jumlah orang-orang di sepanjang jalan, dan polisi dipaksa untuk diam setelah 2 lagu dinyanyikan.

3 Januari 2009, the GazettE mengumumkan mereka akan merilis new single “Distress and Coma” yang didului dengan anniversary ke-7 the GazettE pada tanggal 10 maret di Makuhari Messe Convention hall dan Anniversary ke-10 record label mereka PSC.

Selanjutnya mereka merilis full-length studio album mereka, “DIM” di musim panas, diikuti dengan tour musim panas yang dimulai pada bulan juli di mana tur final dilakukan di Saitama Super arena. 7 Oktober 2009 mereka merilis new single berjudul “Before I decay”, 24 Desember the GazettE melakukan Christmas Eve live sebagai penutupan tahun yang disebut, “A HYMN OF THE CRUXIFIXION”

Berganti tahun, pada maret 2010 the GazettE melakukan konser “the end of Stillness”, tour yang dilakukan hanya untuk fans club saja. Setelah fans club tour, the GazettE kemudian mengumumkan single lain dan Live tour yang diberi nama “TOUR10 Nameless Liberty Six Bullets” yang dimulai pada bulan Juli di Nippon Budokan.

4 Agustus 2010, mereka merilis DVD promotional video dengan judul FILM BUG II. Di antarasemua acara acara itu the GazettE mengumumkan bahwa mereka akan pindah dari King Records ke Sony Music Records dengan merilis single ke-17 mereka “SHIVER” yang juga terpilih sebagai opening theme song untuk anime sony series Kuroshitsuji II yang dirilis pada 21 juli 2010. Setelah merilis Shiver, band mengumumkan lokasi untuk tour final Tour10 NLSB dilakukan di Tokyo Dome pada 26 Desember 2010, dan 2 single RED [22 September 2010] dan PLEDGE [15 Desember 2010]

 

Comments
Categories: News

2 comments

  1. Majorie Shoulta said on June 13, 2017

    Hey, you used to write magnificent, but the last few posts have been kinda boring?K I miss your tremendous writings. Past few posts are just a little out of track! come on!

  2. find here said on June 23, 2017

    I simply want to tell you that I’m all new to blogging and seriously savored your blog. Probably I’m going to bookmark your website . You really come with fabulous articles. Thank you for sharing your webpage.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *