The Trees & The Wild

The Trees & The Wild merupakan salah satu band indie Indonesia, band ini terbentuk di Bekasi, Jawa Barat pada tahun 2005 silam, dan saat ini berbasis di daerah Jakarta . Band ini dikenal karena perpaduan musiknya yang ambient , post-rock dan folk , didukung juga dengan pop elemen dengan identitas khas Indonesia.

the-trees-the-wild-1

Awalnya The Trees & The Wild muncul  sebagai proyek rumah-rekaman oleh Remedy Waloni. Pada periode ini, dengan bantuan dari teman sekelas universitas, termasuk teman SMA Andra Kurniawan, ia mencatat dan membukukan sejumlah trek pada Myspace .Dengan Andra Kurniawan mereka kemudian dikembangkan trek awal yang ditulis oleh Remedy dan inkarnasi pertama dari band ini lahir.  label independen lokal LIL’FISH Records menemukan Trees & Wild di Myspace pada tahun 2008 dan dicatat mereka demo pada tahun berikutnya , yang menjadi album mereka saat itu berjudul Rasuk. Selama periode awal ini, gitaris Iga Massardi bergabung dengan band pada tahun 2007. . Pada tahun 2010 drummer Hertri Nur Pamungkas bergabung dengan grup. Segera setelah itu, bassist Tyo Prasetya dan penyanyi Charita Utami bergabung dengan grup, menyelesaikan line-up.  dan kemudian pada tahun 2011 Iga memutuskan untuk meninggalkan The Trees & The Wild untuk bergabung Soulvibe.

the-trees-the-wild-2

Band ini mulai tur Indonesia di Jawa dan Sulawesi sekitar 2009-2011. Dan di antara, mereka tur negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, termasuk lima pertunjukan di tahunan The Esplanade ini Festival Mosaic Music Festival 2011 dan Baybeats pada tahun 2012. Pada tahun 2011, WAKTU Majalah disebut Jakarta berbasis harus melihat Asia Band tahun 2011.

Pada tahun 2012 band ini tampil di Festival Urbanscapes di Kuala Lumpur , Malaysia , Reeperbahn Festival di Hamburg , Jerman dan Monster of Pop Festival di Tampere , Finlandia bersama dengan pertunjukkan di Helsinki dan Tallinn , Estonia . Selama Eropa ini tur band ini merilis EP terbatas berjudul Tuah / Sebak.

Pada akhir 2012, band ini tampil di Vincent Bulan ‘s La Blogotheque Take Away Shows, difilmkan selama perjalanan Asia Tengaranya.

Tahun 2014, The Thees & The Wild menjadi band pembuka untuk Deerhoof di Singapura. Band ini juga tampil di Niubi Festival di Helsinki , Finlandia .

Pada tanggal 10 Agustus, 2016, album sophomore band, Zaman, diumumkan akan dirilis pada tanggal 16 September 2016 nanti.

Comments
Categories: News

One comment

  1. this link said on June 23, 2017

    I just want to mention I am newbie to blogging and certainly enjoyed you’re web site. Almost certainly I’m likely to bookmark your blog post . You amazingly come with awesome writings. Appreciate it for sharing your web-site.

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *