4 Tips Sepeda Gunung Downhill Untuk Pemula

Jika sobat kendaly menyukai lintasan menurun saat kalian bersepeda cross country – Sobat mungkin ingin mencoba bersepeda DOWNHILL… di mana lintasan menurun akan selalu sobat temui. Namun Sobat Kendaly jangan meremehkan lintasan yang menurun tersebut, walaupun lintasannya menurun bukan berarti tidak dibutuhkan keahlian sama sekali. Jika para sobat baru mencoba DOWNHILL, berikut adalah beberapa tips untuk sobat kendaly pelajari.

1.  Perlengkapan adalah yang terpenting

Sebuah sepeda downhill dengan suspensi yang tepat, helm full-face dan pelindung tubuh sangat penting untuk mendapatkan pengalaman pertama yang positif dan melindungi tubuh Anda. Ini adalah investasi besar, jadi jangan terburu-buru membobol rekening bank sampai sobat yakin kalau sobat menyukai DOWNHILL. Sebaliknya, cobalah meneliti dulu di bengkel-bengkel sepeda disekitar kamu dan mencari kemungkinan untuk menyewa sepeda dan peralatan untuk pertama kali. Pastikan sobat memiliki …

  • Helm full face
  • Pelindung lutut
  • Pelindung siku
  • Jersey dengan pelindung
  • 1 pak hidrasi kecil
  • Celana pendek khusus sepeda gunung dengan lapisan empuk
  • Pelindung mata
  • Sarung tangan yang melindungi seluruh jari

56e9be_full

2.  Fokus pada posisi tubuh

Posisi tubuh yang benar ketika bersepeda downhill sangat penting. Jika Anda terlalu jauh ke depan – jauh diatas setang, Sobat bisa jatuh terpental!      Ingat poin-poin utama ini:

– Menurunkan pusat massa

– Melembutkan siku dan lutut

– Lihat kedepan

– Menyeimbangkan berat badan Anda

– Mengontrol pengereman Anda

maxresdefault

3.  Bertemanlah dengan rem Kamu

Dengan bersepeda downhill, Anda tidak hanya menggunakan rem untuk memperlambat – Anda menggunakan mereka untuk mengambil sudut dengan baik dan mempersiapkan diri untuk melompat dan rintangan. Pengereman menjadi sebuah teknik untuk membuat Anda menurun pengendara yang lebih baik. Ini mungkin tampak konyol, tapi pengereman benar-benar membuat Anda turun bukit cepat, dan dalam satu potong.

b36a123a451f05037430fe71c1e736bb

4.  Percaya pada diri Kamu, dan sepeda Kamu

Mengetahui batas kamu dan tidak ragu-ragu saat berbelok, menghadapi rintangan atau melompat. Sebuah sepeda downhill dapat dengan mudah berguling saat menghadapi rintangan … jika kamu percaya diri dan tidak ragu kamu akan dapat mengendalikannya.

at Crankworx in Rotorua, New Zealand. (Photo by Clint Trahan/Crankworx)
at Crankworx in Rotorua, New Zealand. (Photo by Clint Trahan/Crankworx)

 

 

Comments
Categories: News