7 ALASAN MEMBELI MUSIK DARI ARTIS INDEPENDEN

Musisi membangun label mereka sendiri dikarenakan oleh banyak alasan. Sebagian besar alasan mereka adalah keinginan untuk bebas berekspresi tanpa di kendalikan oleh siapapun, memainkan music mereka dari hati tanpa ada keraguan, dan alasan-alasan lainnya. Alasan-alasan tersebut itulah yang akhirnya membuat karya-karya dari artis independen unik dan beda dari yang lainnya.

Alasan-alasan yang jujur kemudian menghasilkan karya-karya yang jujur dan ekslusif membuat music indie mempunyai peminat yang banyak dan semakin banyak. Berikut 7 alasan kenapa kita harus membeli music dari artis-artis independen.

  1. Musisi-musisi independen dapat dengan bebas mengekspresikan hasrat dan bakat unik mereka. Mereka dapat mengekspresikan cerita pribadi mereka, mengikitu insting mereka tanpa harus di kendalikan oleh para eksekutif-eksekutif major lable. Hal ini menjamin para pelanggan ataupun penikmat music bahwa music yang dijual tidak akan sama dengan yang ada dipasaran, unik dan mempunyai nilai lebih yang akan memanjakan telinga kita.
  2. Sebagian besar dari music yang beredar dipasarkan oleh para major lable, dan mereka sangat jarang memberikan bonus ataupun reward gratis tak peduli berapa album yang sudah sobat kendaly download atau CD yang sudah dibeli. Hal tersebut sangat berbeda dengan metode penjualan artis-artis independen, mereka sering kali menawarkan diskon, kupon-kupon penawaran dan reward-reward di pembelian yang berikutnya.
  3. Musisi independen dapat berinteraksi langsung dengan pembelinya, hal tersebut bisa dilakukan secara online dengan mengirimkan email langsung kepada pelanggan. Banyak dari para pelanggan yang berubah menjadi penggemar setelah menerima email dari musisi tersebut.
  4. Kalau kita membeli music dari artis independen kita akan mendapatkan nilai ekslusifitas yang tinggi karena sering kali para artis independen hanya menjual music mereka dikalangan-kalangan tertentu. Jadi akan sangat menyenangkan apabila kita mempunyai playlist yang yarang dipunyai oleh orang lain.
  5. Dengan membeli dari artis independen, pelanggan dan artis akan menyebarkan rasa kasih, bayangkan seperti ini. Pecinta music membeli lagu dari artis independen, artis tersebut kemudian mengirimkan email ucapan terima kasih, lalu pelanggan tersebut memberikan ulasan mereka di email balasannya, dan selanjutnya artis independen tersebut mengutip ulasan tersebut di blog atau website mereka, dan pelanggan tersebut dengan sangat senangnya membagikan kutipan tersebut ke seluruh temannya di halaman facebooknya. Suatu jaringan akan terjadi, hal yang tidak mungkin terjadi apabila membeli music dari perusahaan-perusahaan rekaman besar
  6. Membeli music pada artis-artis independen mempunyai batas waktu yang lebih lama, disaat toko-toko kaset sudah tutup maka apabila sobat kenday ingin membeli music dari artis-artis independen sobat kendaly dapat membeli langsung lewat artis-artis tersebut, dan hal tersebut akan menambah kedekatan antara artis dengan fansnya.
  7. Dengan membeli music dari artis-artis independen, kita akan membantu memajukan industry music langsung kepada pelakunya. Karena para artis akan mendapatkan jumlah uang yang lebih besar disbanding apabila mereka dibawah nauangn perusahaan-perusahaan rekaman besar, karena para perusahaan tersebut melakukan potongan yang sangat besar dan hanya memberikan porsi yang kecil bagi para artisnya.
Comments
Categories: News