Dampak Musik Terhadap Remaja

Musik adalah sesuatu yang mempunyai arti dan pendapat yang berbeda-beda dari tiap orang. Setiap orang mempunyai selera yang berbeda dalam musik, tiap jenis musik pun mempunyai dampak yang berbeda-beda dari tiap orangnya. Bisa membawa ketenangan, kemarahan, kesenangan, kesedihan ataupun hal lainnya.

Begitu banyak jenis music yang tersedia saat ini. Rap, pop, rock, country, indie, alternative, hardcore, dangdut dan lain-lainnya. Musik dapat membawa pesan yang baik ataupun buruk yang sangat berpengaruh besar terhadap bagaimana seserong berprilaku. Seseorang biasanya menjadi lebih akrab dengan orang yang menyukai jenis music yang sama, dan banyak orang yang tidak ingin bergaul dengan orang yang menyukai jenis music yang berbeda dikarenakan oleh perdebatan mengenai man yang terbaik diantara kedua jenis music tersebut.

Musik Rap dan Rock adalah dua jenis music yang mempunyai peranan penting didunia. Kedua jenis music tersebut membawa pesan-pesan yang berbeda dan membantu para remaja. Lirik yang dibawakan oleh artis-artis dari kedua jenis music tersebut merupakan pengalaman pribadi dari para artis tersebut, dan para remaja yang mempunyai masalah yang sama akan mendengarkannya dan menemukan harapan dengan mengetahui bahwa ada orang yang bernasib sama dengan mereka. Musik juga dapat memberikan ide-ide baru dalam hidup. Saat orang-orang mendengarkan sesuatu yang diluar sana, mereka mendapatkan pengetahuan tentang apa yang terjadi didunia, dan pikiran mereka menjadi lebih terbuka.

Banyak orang menyimpulkan bahwa music rap telah memberikan dampak yang sangat besar pada dunia. Dengarkanlah liriknya, biasanya membahas seputar sex dan obat-obatan terlarang dan tema-tema tersebut merupakan hal yang sangat ditakutkan oleh para orang tua terhadap anak-anak mereka. Banyak sekali videomusik yang dibuat oleh para artis rap didunia mempertontonkan tema ini. Suatu penelitian menyebutkan bahwa orang yang menyukai music rap menggunakan obat-obatan terlarang paling tidak sekali dalam hidupnya.

Orang-orang dapat menggunakan music sebagai sarana untuk megekspresikan diri. Kita dapat mengetahui perasaan seseorang dengan mengetahui jenis music apa yang saat itu mereka dengarkan.

Antara music dan pendengarnya mempunyai hubungan yang sangat erat, karena saat kita mendengarkan suatu music kita akan terbawa dalam alunan lagu dan lirik yang akan membentuk diri kita dan perilaku kita.

Comments
Tags: , ,
Categories: News