Tips Liburan Anti Mainstream

Lepaskendaly.com, Wahh liburan bentar lagi dateng nihh .. udah punya rencana menghabiskan waktu liburan kemana ? udah siapin uang yang banyak ? udah siapin fisik dan mental yang kuat ? udah nentuin mau ngajak pacar orang yang mana ? (hehe yang ini becanda ya :D). Gak usah khawatir bagi kalian yang belum memikirkan hal-hal tersebut termasuk yang jomblo akut + duit pas pasan. Disini Lepaskendaly akan membagikan beberapa tips untuk menghabiskan waktu liburan tentunya dengan cara yang anti mainstream yang mungkin bisa kalian coba bersama sahabat ataupun pacar orang :D. cekidooottt…

Berliburlah Jangan Ber-Gadget

liburanantimainstream-1

Mungkin ini liburan yang sangat susah untuk dilakukan yaitu tidak menggunakan gadget selama liburan (bener gak ?). Tapi apa salahnya untuk mencoba pergi ke suatu daerah dan berbaurlah dengan masyarakat sekitar. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri apalagi kalo duit pas-pasan :p, cobalah nikmati keseharian kalian di daerah wilayah orang lain di pedesaan yang masih minim dengan teknologi, sinyal, listrik, dan lain-lain. Buatlah liburanmu tanpa gadget yang setiap hari kali gunakan, nikmatilah liburanmu dengan mencoba hal yang diluar biasanya.

Ber-Maknyuuss

liburanantimainstream-2

Bagi kalian pecinta kuliner, selain kalian sedang menikmati berlibur tanpa gadget apa salahnya mencoba masakan yang ada di wilayah tersebut. Daripada hanya mengandalkan mbah google masalah kuliner, cobalah bertanya pada warga lokal dan mintalah rekomendasi makanan yang belum pernah kalian coba.

Berbagi Jangan Dibagi

liburanantimainstream-3

Nah ini nih mengisi liburan yang sangat luar biasa. Disaat orang lain membuat rencana pergi ke tempat-tempat wisata, cobalah tips dari Lepaskendaly. Kalian bisa membuat liburan yang kalian lakukan sangat berkesan dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Apakah ituuu ??? Pergilah ke tempat dimana kalian bisa berbagi kepada sesama, contohnya : datanglah ke panti sosial. Di panti sosial kita bisa melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat seperti mengadakan bakti sosial dana sumbangan, mengadakan belajar bersama untuk orang yang kurang mampu atau hanya ingin sekedar mengajak bermain bersama anak-anak yang tinggal di panti sosial tersebut.

Berkaryalah Jangan Berbicara

liburanantimainstream-4

Jangan khawatir bagi kalian (jomblowers :p) yang hanya punya rencana untuk pergi jalan-jalan mengisi liburan tapi tidak bisa terlaksana (karna jomblo :p). Cobalah kalian mengasah kemampuan kalian untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang kalian suka. Banyak yang bisa kalian lakukan dalam berkarya, bisa membuat lagu, menulis, membuat usaha masakan, bahkan membuat aplikasi program (asalkan jangan ngerebut pacar orang wkwk). Tapi dengan syarat kalian harus enjoy dalam membuat karya tersebut, karna ini untuk mengisi liburan kalian bukan untuk membuat kusut otak dan muka kalian hehe.

 

Mungkin itu saja tips yang bisa Lepaskendaly berikan, bagi kalian yang punya tips lebih anti mainstream untuk mengisi liburan, bisa kalian berikan saran pada kolom komentar yang sudah disediakan atau kalian juga bisa membuat artikel sendiri (itung-itung belajar menjadi penulis hehe). Tetap pantau terus Lepaskendaly untuk mendapatkan tips-tips anti mainstream.

Comments
Categories: News