5 cara mudah untuk ngademin cowok yang lagi marah

Bagaimana cara meluluhkan hati cowok yang sedang marah pada kita? Keluhan seperti itu pasti pernah dirasakan cewek ketika menghadapi pacar yang lagi ngambek dan tidak mau bicara sama kita. Akan sangat sulit menemukan celah supaya dia mau mengerti tentang apa dan bagaimana sebaiknya menjaga hati supaya mau memahami perasaan seorang wanita yang memerlukan perhatian seorang pria. Ketika mendapati sikap pacar menjadi dingin dan cuek maka akan lebih baik kalau kita mencari penyebab mengapa hal itu bisa terjadi.

Mungkin, penyebab cowok sering marah adalah karena sikap kita yang kurang peka dengan perasaannya, atau ada kesalahan yang tidak disengaja membuat dia ingin tahu lebih banyak mengenai diri kita namun tidak diperhatikan. Hal itu akan dapat memicu rasa jengkel sehingga bisa berlanjut pada kemarahan yang tidak terbendung. Jika sampai hal ini berkelanjutan maka bukan tidak mungkin mendapatkan kembali hatinya terutama apabila dia sudah terlanjur mencintai orang lain.

Hal penting yang harus diketahui ketika menghadapi kemarahan seseorang adalah tidak menyulut emosinya sehingga dia semakin marah, karena kalau hal itu sampai terjadi maka akan mengakibatkan keadaan semakin buruk dan tentu saja hal ini tidak baik untuk kelangsungan hubungan antara dua orang yang menjalin kasih. Akan lebih mudah mencari kesalahan seseorang daripada meminta maaf atas kesalahan sendiri, hal ini memang selalu terjadi dan sangat jarang ada orang yang mau mengaku salah atas perbuatannya.

Ketika pacar sedang ngambek sama kamu,

 

  1. Berikan dia waktu

coba memberikan waktu padanya untuk mendinginkan suasana, dalam keadaan tenang pasti akan lebih mudah mencari jalan keluar dari masalah kalian. Misalnya dengan mengikuti apa yang dia mau, kalau harus tidak menghubungi dulu, misalnya dia ingin tenang maka turuti saja. Nanti kalau hatinya sudah tenang kembali pasti akan ada kesempatan untuk bicara baik-baik tentang masalah kalian berdua.

 

Membiarkan dia sendiri bukan berarti kita tidak perhatian padanya, namun kadangkala seseorang perlu mencari suasana tenang dalam hati dengan menyendiri. Dengan cara itu dia akan lebih mudah merenung atas kesalahan yang selama ini dilakukannya yang barangkali akan membuat sadar betapa melakukan sesuatu untuk kepentingan orang lain termasuk pacar itu sangat baik dan perlu. Bahkan, ketika hati sudah kembali dingin akan lebih mudah bertanya padanya tentang penyebab dia ngambek kemarin.

 

  1. koreksi diri

koreksi diri itu adalah hal penting. Kalau seseorang tiba-tiba diam dan marah sama kamu mungkin itu sebagai sikap protes darinya atas perlakuan kamu selama ini atau ada yang salah dengan sikapmu sehingga tidak sampai tidak mau bicara sama kamu. Maka, sebaiknya mulai koreksi diri dan mencoba mencari penyebab kenapa dia sampai bersikap seperti itu tanpa alasan yang jelas.

 

  1. Beri dia kasih sayang tulus

Sekeras apapun hati cowok ketika sedang ngambek, pasti akan dapat mencair kembali dengan adanya kasih sayang tulus dan sikap baik dari orang terdekatnya, dalam hal ini adalah kamu sebagai ceweknya. Menjadi orang perhatian dan mampu sabar dalam berbagai kondisi akan menjadikan kita selalu mendapatkan kebaikan seperti yang telah kita lakukan pada orang lain.

 

  1. Mintalah maaf kepadanya

Bila cowok sedang marah akibat kesalah kamu untuk pertama kali maka segeralah meminta maaf kepadanya. Tak perlu untuk membela diri kalo jelas – jelas kamu melakukan kesalahan. Usahakan jangan melakukan kesalahan itu lagi, karena biasanya kesalahan kedua akan memperburuk hubungan.

 

  1. Mengatasinya dengan hal – hal romantis

Kata siapa cowok tidak suka hal romantis? Kalo cowok kamu marah, biarkan dahulu hingga reda. Dan setelah itu saatnya kamu memberikan suasana romantis, mengajaknya ke pantai, ke tempat – tempat indah yang nantinya emosi kemarahanya akan semakin membaik hingga hilang dengan sendirinya.

Comments
Categories: News