5 Olahraga dengan Penghasilan Gokil, bikin ngiler bra!

 

Apakah kalian sudah tau bahwa banyak cabang olahraga yang bisa menghasilkan penghasilan yang sangat menggiurkan, dan dapat menjadikan ketenaran sendiri bagi orang yang mengalaminya.

Apa aja sih cabang olahraga dengan penghasilan besar, cekidot!

 

  1. Tinju

Tinju adalah cabang olahraga yang ekstrem dan menimbulkan resiko yang sangat tinggi. Dari resiko yang tinggi pasti menghasilkan gaji yang tinggi juga untuk para atlet nya.

Seperti Floyd Mayweather, merupakan atlet penyabet rangking teratas yang disebutkan di dalam laporan Forbes tahun 2014 dengan total penghasilan 105 juta dolar (sekitar Rp1,27 triliun).

Penghasilan sebesar itu hanya didapatkan dari gaji menjadi atlet tinju saja tidak ada unsur penghasilan iklan sama sekali. Itu duit semua apa campur daun ya? Hehe

 

  1. Sepakbola

Tidak bisa di pungkiri lagi, bahwa cabang olahraga yang satu ini merupakan cabang bermukimnya atlet-atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Selain mendapatkan gaji, atlet cabang ini mendapatkan penghasilan dari iklan yang mereka bintangi.

Siapa yang nggak tau Cristiano Ronaldo? Pungawa club Real Madrid ini merupakan atlet termahal di cabang olahraga sepak bola saat ini. Total pendapatan yang bisa diraih selama setahun adalah 80 juta dolar setara dengan Rp 968 milyar.

Pria asal portugal ini mendapatkan penghasilan tersebut dari gaji sebesar 52 juta dolar dan iklan 28 juta dolar dari iklan. Udah kaya, tenar lagi. Jossss mas Ronaldo!

 

  1. Basket

Olahraga basket merupakan salah satu cabang olahraga elite. Dan tentu saja penikmat olahraga ini merupakan kalangan elit, tidak seperti sepak bola yang disukai oleh semua kalangan.

Contohnya aja Lebron James, pria berkulit hitam yang dijuluki “king james” ini mempunyai penghasilan terbesar di dunia basket. Dia dapat meraih penghasilan sebesar 72,3 juta dolar.

Berbeda dengan pemain sepak bola yang sudah kita bahas di atas. Penghasilan Lebron James lebih didominasi oleh hasil iklan yang dia bintangi yaitu sebesar 53 juta dolar sedangkan gaji yang dia dapat hanya sebesar 19,3 juta dolar. Pusing ngitung rupiahnya. Hehehe

 

  1. Golf

Cabang olahraga yang disetujui oleh berbagai kalangan berasal dari skotlandia ini, juga menyumbang pemainnya di dalam daftar atlet berpenghasilan terbesar di dunia.

Tiger woods, Atlet Golf yang pada tahun 2015 tepat berusai 40 tahun ini merupakan salah satu legenda di dunia golf. Total penghasilan yang bisa dia raih selama setahun yaitu sebesar 61 juta dolar.

Penghasilan tersebut dikumpulkan dari hasil iklan yang sangat besar yaitu 55 juta dolar, sedangkan gaji yang didapat cukup kecil dibanding dengan atlet cabang olahraga lainnya yaitu sebesar 6 juta dolar. Saying, tempat mimin nggak ada lapangan golf. hahahaha

 

  1. Tennis

Tenis merupakan cabang olahraga rekreasi dan sebagai cabang olahraga tontonan populer di seluruh dunia. Karena olahraga ini termasuk dalam cabang olahraga elite, maka penghasilan yang di dapatkan oleh pemainnya sebagian besar di dominasi oleh hasil iklan.

Roger Federer, Pada tahun 2014 lalu di majalah forbes, atlet ini mencatatkan penghasilan sebesar 56 juta dolar.

Penghasilan ini di dapat dari iklan sebesar 52 juta dolar dan gaji atlet sebesar 4 juta dolar.

Rafael Nadal, Gaji atlet ini cukup fantastis dibandingkan dengan pemain tenis lainnya.

Sebesar 14 juta dolar merupakan penghasilan yang didapat dari gaji dan sebesar 30 juta dolar hasil kontrak iklan yang dia bintangi.

Total gaji atlet tenis ini adalah sebesar 44 juta dolar dalam setahun. Besok mimin harus jadi atlet nih! Ganbatte!

 

Demikianlah pembahasan mengenai Atlet 5 Cabang Olahraga Berpenghasilan Tertinggi di Dunia. Apa kamu punya cita-cita jadi atlet seperti atlet dunia di atas ?.

Comments
Categories: News