Irit atau Pelit? Ini ciri-ciri orang pelit, kamu termasuk nggak?

Pelit suatu kepribadian yang enggak banget. Rata-rata orang pelit gak punya teman sejati, bahkan perlahan-lahan dijauhi. Ini disebabkan mereka kerap mengambil keuntungan dari orang lain. Hiii, amit-amit, ya, jangan sampai jadi orang pelit, deh. Nah, kenali tanda-tanda orang pelit berikut ini agar kamu lebih waspada dan kalau salah satunya ada di kamu, segera mengubahnya. Seperti apa ciri-ciri orang yang berkepribadian pelit. Cekidot.

 

Berpedoman pada “Gue nggak ada uang cash bro”

Orang pelit paling males bawa uang tunai. Kalau pun ada, jumlahnya gak banyak. Mereka lebih sering bawa kartu, dan kalau ada momen makan bersama si pelit, mereka bakalan bilang nggak bawa uang cash, dan pura-pura males ke ATM. modus banget, kan?

 

PPN hanya mitos

Menghindari pajak. Kalau lagi nongkrong dan makan bareng sama teman-teman, dia hanya akan membayar yang dipesannya. Misalnya, harga makanan Rp 10.000, pajak Rp 2.000, dia ogah banget bayar yang Rp 2.000! Keterlaluan, yak.
Nyari Gratisan

Cari gratisan. Selalu mengutamakan gratisan. Awalnya dia ogah nganterin kamu ke mini market buat belanja sebab lagi ngerjain tugas kuliah. Tapi setelah dibilang bakal ditraktir cokelat, dia langsung bangkit dari tempat duduk, dan bilang kalau tugas kuliah bisa dikerjain entar-entar. What the …

 

Kata-kata andalan “Bro hotspot dong bro”

Bahkan cari wi-fi juga yang gratis. Kalau kamu punya modem wi-fi, dia akan nebeng. Seandainya pun kamu ganti password, si pelit malah nuduh kamu pelit. Yaelah, mending dijauhin deh yang kayak begini.

 

Gratisan sebats


Mencari kesempatan untuk bisa berhemat. Misalnya, kamu beli rokok. Eh, dia minta deh sebatang demi sebatang. Tapi dia gak pernah kamu lihat beli rokok sebungkus. Busetttt sebatang 20kali sama dengan sebungkus bra!

 

Pinter matematika martabak

Gak mau rugi. Beli martabak bawa telur sendiri dan minta abang martabaknya ngebuatin sehingga dia bisa bayar hanya 20 persen dari harga martabak. Tapi dia gak ngerasa kalau itu suatu kesalahan. Rasanya ingin menyetrum orang kayak gini. Huh!

 

Mudah-mudahan kalian nggak gitu gaes…
kalo sampe bawa telur sendiri buat beli martabak si itu kebangetan apalagi bawa telur sendiri tapi belinya martabak manis.
kalo wifi mah mimin juga sering nyari gratisan 😀

Comments
Categories: News