Q&A “Kapan Nikah?”

Jodoh itu ada di tangan Tuhan, tapi pertanyaan Nikahnya kapan? itu ada di tangan semua orang. Mau itu orangtua, kakak, adek, om, tante, teman, atau bahkan mantan yang udah nikah duluan 🙁

Saat kamu mencapai usia layak nikah, pertanyaan tentang masa depanmu bukan cuma jadi ranah hati dan pikiran kamu. Tapi, juga jadi kepentingan orang-orang terdekatmu. Buat mereka, kamu yang udah lulus kuliah, kerja pun sudah lumayan mapan, Apa coba yang ditunggu? Belum lagi, orangtua mana yang nggak pengen cepat menggendong cucu.

Awalnya ditanya “Kapan nikah?” sih cuma bikin kamu senyum aja. Tapi lama-lama kamu pun mulai bosan, malas juga miris dan rasanya kamu ingin ngegas menjawabnya. Eits, selow sama pertanyaan itu, coba deh liat jawaban yang LK kasih ini! Cekidot.

 

1. “Doain aja”

Jawaban normatif, kalau emang jodohnya udah ada dan pasti, siapa juga yang nggak mau cepat nikah? Cuma karena emang sekarang jodoh aja belom tahu di mana keberadaannya, jadi jawaban paling bijak saat kamu ditanya kapan nikah adalah:

Iya, doain aja ya. Biar cepat nyusul. Dalam hati, amin ya Allah, amin……… *ngarep abis*

 

2. Kalau kamu cewek, jawab aja santai “Nunggu ada yang ngelamar nih”

Kamu jomblo dan ditanya “kapan nikah?” rasanya tuh kayak dicubit pas banget di perut, yang sakitnya agak-agak menggelitik. Kesel sih, tapi nggak lucu juga kalau kamu marah cuma karena pertanyaan itu. Akhirnya dengan berbesar hati kamu cuma bisa jawab:
“Nunggu ada yang ngelamar nih…” Dengan hati yang rasanya teriris-iris sembilu, kamu sendiri berpikir siapa ya kira-kira yang mau ngelamar? hiks…

 

3. “Emang mau kasih kado apa?”

Biar gak makan hati doang pas ditanya “Kapan nikah?”, baiknya kamu kasih jawaban yang sama telaknya. Ya, nggak terlalu serius juga, yang penting bisa sama-sama nyentil kekepoannya itu. Bilang aja:

“Emangnya, kalau aku nikah. Kamu mau kasih kado apa?”

 

4. Jawab tegas! “Kalau nggak sabtu ya minggu, pas libur kantor yang pasti”

Dimana-mana acara nikahan itu ya emang kalau nggak Sabtu ya Minggu. Jadi nggak salah lah, kamu jawab pertanyaan nikah dengan:

“Iya nikahnya kapan-kapan aja deh. Tapi, pastinya kalau nggak hari Sabtu ya Minggu. Emang kamu mau dateng kalau nikahnya hari senin?” hehehe…

 

5. Jawaban mematikan

Kalau kamu sudah bosan dan kesal dengan pertanyaan yang itu-itu lagi. Jawab saja:

“Aku berkembang biak dengan cara membelah diri”

 

 

Sekian tips menjawab pertanyaan “kapan nikah?” dari Lepaskendaly, semoga bermanfaat ya.
#miminseringbangetditanyaini hiks.

Comments
Categories: News