7 film yang dapat jadi motivator buat para anak kost

Hai anak kost dimanapun kalian berada, berikut adalah rekomendasi film untuk kamu, gak untuk kamu yg nge-kost sih, buat kamu juga anak-anak yang butuh motivator.

langsung aja cekidot.

 

  1. Negeri 5 Menara

Sebuah film akan laris di pasaran jika film tersebut menginspirasi entah itu dari jalan ceritanya ataupun sosok tokohnya. Dunia perfilman di Indonesia 10 tahun terakhir ini sudah menunjukkan kemajuannya dan mulai bangkit kembali. Banyak sekali film-film Indonesia yang berkualitas dari segi ceritanya dan tentunya kisah yang dituangkan tokoh-tokoh yang sangat menginspirasi. RulaWoman, pernah nggak sih kamu merasa kurang motivasi? Mau gak mau dalam menjalani kehidupan serta hilangnya semangat. RulaWoman, harus segera bangkit dan untuk membangkitkan kembali semangatmu, kamu bisa dengan mendengarkan lagu dan menonton film favoritmu, film yang menginspirasi perjalanan hidupmu. Ini dia 7 film yang menginspirasi RulaWoman, silakan ditonton kembali perjalanan dari film-flm yang menginspirasimu.

 

Film Negeri 5 Menara merupakan adaptasi dari sebuah buku yang berjudul sama karya Ahmad Fuadi. Film ini menceritakan tentang perjuangan 6 orang santri di sebuah pesantren yang terkenal di Jawa Timur. Mereka berenam dipersatukan di pesantren Gontor yang mempunyai mimpi untuk bisa menaklukan dunia dan mewujudkan impiannya. Para pemain itu terdiri dari Alif, Said, Dulmajid, Atang, Baso dan Raja. Film negeri 5 menara ini dirilis tahun 2012 lalu namun jika RulaWoman ingin menonton kembali, film Negeri 5 Menara ini masih sangat menginspirasi sekali. Dimana perjuangan 6 orang santri berjuang untuk mewujudkan mimpinya. Kadang kita butuh waktu untuk mengikhlaskan karena tidak semua keinginan kita harus dijalankan sesuai keadaan aslinya. Dari film negeri 5 menara, RulaWoman dapat memetik pelajaran tentang kehidupan yang sangat berharga dimana pada tokoh Alif harus merelakan mimpinya untuk tidak bisa melanjutkan sekolahnya ke kampus idamannya, ITB dan memenuhi pinta orang tuanya untuk mondok alias masuk pesantren. Mereka berenam bersahabat dan sering berkumpul di menara untuk berjanji dan bertekad bisa menaklukan dunia. Menggapai cita-cita menjadi orang besar yang bermanfaat bagi banyak orang dan mempunyai semboyan untuk bersemangat dengan kalimat “Man Jadda Wajada”, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Coba deh, RulaWoman yang lagi putus asa, kurang motivasi nonton kembali deh film Negeri 5 Menara, dijamin menginspirasi kehidupan RulaWoman dalam mewujudkan cita-cita ataupun lainnya.

 

  1. Merry Riana – Mimpi Sejuta Dollar

Film Merry Riana yang berjudul Mimpi Sejuta Dollar ini bercerita tentang perjuangan seorang wanita bernama Merry di mana awal ceritanya dimulai dari krisis yang melanda Indonesia pada tahun 98 silam. Merry Riana bersama dengan keluarganya yaitu Ayah dan Ibunya yang diperankan oleh Ferry Salim dan Cynthia Lamusu. Chelsea Islan yang memerankan tokoh Merry Riana cocok sekali semangatnya. Berbekal uang seadanya akhirnya Merry Riana terbang ke Singapura dan menghubungi teman yang lagi bersekolah juga disana bernama Irene (yang diperankan oleh Kimberly Ryder). Dengan modal nekat dan kepintaran, akhirnya Merry (Chelsea) memberanikan diri untuk mengikuti pogram student loan (pinjaman untuk pelajar termasuk ada uang saku dan tempat tinggal). Lagi..lagi halangan menghadang Merry ketika ingin mendaftar program student loan, harus ada “penjamin” di mana Mahasiswa yang sudah belajar selama 2 tahun alias senior kampus. Akhinya sih Irene mengenalkan Merry ke Alva (senior kampus) dimana diperankan oleh Dion Wiyoko.

 

Untuk membayar “hutang” Merry kepada Alva, maka dia harus bekerja keras dan tidak boleh memilah-milih pekerjaan. Dari pekerjaan penyebaran brosur hingga menjadi agent asuransi. Penolakan dari hasil menawarkan asuransi kepada klien pun pernah dirasakan. Apalagi saat Merry bermain “saham”, pernah merasakan rasanya keuntungan hingga ditipu. Film ini menceritakan tentang perjuangan Merry Riana di mana berjuang dari nol hingga mencapai kesuksesan, itu terlihat dari perjuangannya dari menawarkan asuransi hingga menjadi mahasiswi yang berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan biaya sendiri. Alva yang diperankan oleh Dion Wiyoko berhasil menyedot perhatian penonton pada adegan Merry sangat bersemangat untuk mengejar uang dari keuntungan saham dan sosok Alva-lah yang mengajari Merry kalau hidup itu tak hanya untuk uang saja namun kebahagiaan jauh lebih penting, bukan mengenai tentang uang adalah segalanya, namun lebih ke arah bagaimana proses perjuangan tersebut.

 

Hidup itu bukan mencari garis finish, tapi bagaimana kita mampu untuk bertahan sampai ke garis finish tersebut. Ada kata romatis yang disajikan dalam film ini SHMILY > See How Much I Love You yang tertera di cincin, di mana cincin tersebut akan diberikan ke Merry. Menurut saya, film ini lengkap, di setiap bagian menceritakan tentang persahabatan antara Merry dan Irene yang sempat renggang gara-gara cinta namun akhirnya Irene menyadarinya kalau memang sih Alva naksirnya sama sahabatnya bukan sama dia sendiri. Selain persahabatan, film ini juga mengajari kita gimana sih proses perjuangan hidup, d pernah mengalami kegagalan hingga pernah juga merasakan kepahitan hidup, namun semua itu akan bisa dilalui dengan usaha yang gigih dan berdoa juga. Film yang menginspirasi penontonnya, jangan takut gagal dan marilah nikmatin proses perjuangan hidup. Percayakan pada Tuhan untuk hasil akhirnya, RulaWoman.

 

  1. 5 CM

5 CM ini merupakan film yang digagas untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, karena pada film ini tepat tanggal 17 Agustus 5 sahabat yang terdiri dari Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian. Mereka berlima bersahabat sudah belasan tahun. Awalnya, mereka berlima merasakan titik kejenuhan dengan persahabatan dan akhirnya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain sampai tiga bulan lamanya, Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan dan mereka mempunyai ide untuk saling temu kangen. Mereka berlima pun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan dengan menggunakan kereta api. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi, Semeru pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Sebuah perjuangan atas impian, perjalanan hati yang merubah hidup mereka untuk selamanya. Gimana, RulaWoman tertarik untuk merayakan persahabatan dengan sahabat lamanya dengan traveling?

 

 

 

  1. Laskar Pelangi

Siapa yang tidak tahu cerita yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata ini? Bercerita tentang sebuah desa di Balitong, dengan seluruh keterbatasannya, bahkan sebuah sekolah sederhanapun terpaksa harus (hampir) dibubarkan karena kuota terendah keberadaan sebuah sekolah nyaris tidak terpenuhi.

 

Berbekal hanya semangat demi kehidupan yang lebih baik, anak-anak ini kemudian bersekolah dan belajar terus menerus dengan kesederhanaan dan keterbatasan. Bahkan dalam sebuah kesempatan lomba 17 Agustusan, mereka membawakan tarian tradisional yang justru menyumbangkan piala pertama untuk sekolah mereka yang reyot.

 

  1. Surat Kecil Untuk Tuhan

Sebuah cerita tentang gadis remaja bernama Gita atau Keke, atau kisah hidup Gita Sesa Wanda Cantika, gadis 13 tahun yang mengidap kanker ganas jaringan lunak, Rabdomio Sarkoma.

Bagaimana perjuangannya untuk tidak menyerah dalam menghadapi penyakit kanker yang dideritanya, bahkan ia masih terus bersekolah dan mengikuti ujian dalam keterbatasannya, benar-benar bisa menginspirasi dan dijadikan contoh yang baik. Apalagi gadis yang bernama Keke ini sangat cerdas dan cantik. Ia masih memikirkan masa depannya, dan bagaimana nanti ia akan dikenang oleh sahabat-sahabatnya.

 

Untuk RulaWoman yang merasa hidupnya sulit, pelajaran hidup yang bisa kamu dapatkan dari film ini sangat bisa menyentuh hati kamu untuk bangkit kembali.

 

  1. Rectoverso

5 cerita tentang cinta. Sederhana saja, Malaikat juga tahu. Tentang sahabat, tentang curhat, tentang firasat dan cicak di dinding. Nggak hanya bisa melihat acting Lukman Sardi yang luar biasa sempurna, namun kamu bisa belajar banyak tentang cinta yang tidak terucap, walau hanya dengan bahasa isyarat ternyata ada cinta yang terukir manis.

 

Nah RulaWoman, jangan-jangan selama ini kamu gagal membaca isyarat yang tersirat dari seorang sahabat? Atau malah gagal melihat cinta yang tulus dari seseorang yang selama ini kamu dampingi? Atau justru kamu selama ini yang memendam cinta pada seseorang tapi enggan menyatakannya?

 

Film ini bisa menambah semangat dan menginspirasi kamu tentang cinta agar tetap semangat, RulaWoman. Karena Malaikat juga tahu, siapa yang jadi juaranya.

 

  1. Sabtu Bersama Bapak

Pentingnya hubungan kamu dengan orangtua, terutama Bapak, akan membentuk kamu menjadi pribadi yang memahami bagaimana kamu bisa berinteraksi dan berhubungan dengan pasangan. Ada banyak sekali nilai-nilai yang diajarkan dalam film ini, walau dalam kemasan yang sederhana Aditya Mulya sangat briliant dalam menyuguhkan ceritanya yang tertuang dalam hubungan antara ayah dan anak. Membuat kamu bangga menjadi orang Indonesia yang masih mau berkumpul dengan keluarganya. Ngebuat kamu akan kangen banget sama ayah kamu, RulaWoman.

 

7 film tersebut akan menginspirasi RulaWoman dalam menjalani kehidupan, jika masih merasakan putus asa cobalah nonton film negeri 5 menara. Jika merasa perjuangan itu membutuhkan usaha, silakan menonton film Merry Riana dan kalau lagi kangen dengan sahabatnya, yuk reunian dengan teman-temanmu untuk konsepnya traveling. Menarik bukan, RulaWoman?

 

Kalau kamu putus asa dengan hidup, lihatlah dan ingatlah kata-kata cinta dari Keke tentang kehidupan. Merasa hidup kamu tidak ada apa-apa? Belajarlah dari semangat anak-anak di Laskar Pelangi ini yang nyaris tiada kesempatan, namun asa mereka selalu mengiringi.

 

Atau merasa bingung akan Cinta? Belajarlah melihat cinta dari mata seorang Abang, Leia, Senja, Panca, Taja, Saras, Al dan Raga. Merasa hubungan kamu dengan orangtua merenggang? Nontonlah Sabtu Bersama Bapak agar kamu menjadi bisa lebih menghargai orangtua kamu.

 

Kamu baru saja membaca artikel “7 Film Indonesia Ini Nggak Hanya Menginspirasi, Tapi Juga Membuat Kamu Bangga Menjadi Seorang Indonesia”. Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Comments
Categories: News