Review Band: Stars and Rabbit

 

Satu lagi band indie bergenre pop folk turut meramaikan belantika musik Indonesia. Ialah Stars and Rabbit, band duo asal Yogyakarta yang terbentuk di awal tahun 2011, menggebrak dunia musik Indonesia lewat single pertama bertajuk “Worth it”.

 

Kolaborasi antara Elda dan Adi diawali dari hobi bermusik mereka yang saling bahu membahu membantu satu sama lain dalam setiap pembuatan lagu dan pertunjukkan musik. Alunan musik dari Adi Widodo pada gitar, ditambah dengan karakter vokal Elda Suryani yang kuat dan unik, membuat single mereka mendapatkan respon positif dari penikmat musik.

Tidak hanya berhasil memikat hati penikmat musik Indonesia, Stars and Rabbit juga berhasil mencuri hati pendengar dari negri seberang. Awalnya, single “Worth It” merupakan theme song dari sandiwara Radio Prambors yang berjuduk “Kompilasi Kisah Kamu”. Berkat usulan dari salah satu rekan kerja mereka, single tersebut akhirnya bisa rilis di iTunes. Hampir semua lagu mereka dirilis melalui iTunes, major online digital store, dan social media. Dari situlah musik mereka banyak dikenal hingga mendapatkan perhatian lebih dari penikmat musik di United Kingdom.

Dalam SoundCloud, telah rilis empat single mereka yang sudah didengar ribuan kali dan mendapat puluhan komentar positif dari penggemarnya. Empat single tersebut adalah Worth It, Rabbit Run, Like It Here, dan You Were The Universe. Semua lagu dan hasil rekaman murni dibuat oleh mereka sendiri. Hingga kini, Stars and Rabbit sedang asik-asiknya malang melintang daam menghiasi panggung pertunjukan musik mulai dari kota-kota besar di Indonesia hingga ke mancanegara seperti Singapore dan Kuala Lumpur.

Dalam album yang nantinya rilis, akan tertuang segala curahan emosi sang musisi dengan detail mood berbeda dalam setiap lagunya. Dan tentunya, kehadiran album mereka nanti akan menyegarkan lebih banyak lagi telinga para penikmat musik di tanah air.

Comments
Categories: News