Trik dan tips agar LDR tetap romantis serta harmonis

Sebenarnya LDR memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kelebihannya adalah kamu bisa belajar untuk sama-sama bersabar satu sama lain. Sedangkan kekurangan terbesarnya adalah kesulitan untuk melakukan komunikasi yang intensif dan sering sekali pasangan kehilangan kepercayaan karena adanya jarak yang memisahkan.

 

Mau tau trik dan tips agar LDR tetap romantis serta harmonis. Mau tau caranya? Check this out!

 

  1. Kirimkan dia hadiah

Terpisah jarak dan waktu bukanlah sebuah perkara yang mudah, karena bagi sebagian orang terpisah secara fisik adalah sebuah masalah yang berat untuk di jalani. Nah, untuk mengurangi masalah ini, cobalah kamu mengirimkan hadiah kecil yang bisa menjadi pengobat kerinduan.

 

Hadiah terbaik yang dapat kamu kirimkan adalah benda-benda yang bisa di pakai sehari-hari , misalnya baju t-shirt, jam tangan, cincin, dan sebagainya. Nggak perlu beli hadiah yang mahal kok, yang penting benda tersebut bisa mewakili kamu.

 

Oh ya, kalo kamu kirim t-shirt, coba deh semprotin parfum yang sering kamu pake ke baju tersebut.

 

  1. Kendalikan emosi kamu

Setiap menjalin komunikasi, usahakan untuk mengendalikan emosi kamu. Upayakan agar apa yang kamu sampaikan dapat di mengerti dengan baik oleh si dia. Hindari berdiskusi hal-hal yang bisa memancing pertengkaran atau perselisihan. Karena hal sepele akan menjadi hal besar jika kita terpisahkan oleh jarak dan waktu.

 

  1. Kirimkan foto

Jangan sungkan untuk mengirimkan foto-foto selfie atau foto-foto kegiatan kamu yang menyenangkan.

 

Hal terpenting untuk di perhatikan adalah kamu harus menghindari untuk mengirimkan foto-foto pribadi yang bersifat personal (misalnya *eehhmm* foto berpose seksi), meskipun si dia meminta hal tersebut. Thats a big no!

 

  1. Bermain game bersama

Selain melakukan komunikasi secara langsung, kamu juga bisa makin akrab dengan cara memainkan game online lewat smartphone atau komputer secara bersama-sama. Cari deh apps semacam Scrabble, BattleShip, dan sebagainya untuk di mainkan bersama-sama.

 

  1. Biarkan si dia mengetahui perasaan kamu

LDR adalah hal yang berat untuk di jalani, dan wajar jika kamu terkadang merasa capek atau bosan. Oleh karena itu, tips LDR agar tetap romantis selanjutnya adalah sampaikan perasaan kamu ke dia, agar si dia mengetahui kondisi kamu dengan baik.

 

Saat momen LDR semakin menjadi berat buat kamu, sah-sah saja kok jika kamu meluapkannya dalam bentuk kegiatan fisik, misalnya menangis, memukul-mukul bantal, menuliskannya di messenger status, dan sebagainya. Tapi ingat, lakukan hal tersebut dalam batas-batas kewajaran.

 

  1. Video call

Salah satu trik dan tips LDR agar tetap romantis adalah lakukan video conference atau video call secara berkala, misalnya 2 atau 3 hari sekali. Dengan cara ini kamu bisa melakukan komunikasi secara maksimal meskipun secara fisik kalian berada di tempat yang berbeda.

 

Catatan dari admin: lakukan video call yang bertanggung jawab ya! Jangan sampai kamu kelewat batas saat melakukan video call, karena hal ini hanya akan merugikan kamu sendiri.

 

  1. Always say hello!

Jangan lupa untuk memberikan ucapan “selamat pagi”, “selamat siang”, dan ucapan-ucapan lain yang bisa membuat si dia lebih bersemangat untuk beraktivitas. Selain itu, jadwalkan dengan baik komunikasi untuk menghindari komunikasi yang terlalu eksesif atau terlalu intensif, karena hal ini bisa bikin kamu menjadi boring.

 

Oke, demikianlah sedikit ulasan dengan topik trik dan tips LDR agar tetap romantis a la tips-cewek.com! Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kamu yang sedang LDR-an.

Comments
Categories: News